Thailand Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi dengan RI Melalui Promosi Produk Makanan

Bendera negara Thailand.
Sumber :
  • AP Photo/Sakchai Lalit

Jakarta – Kementerian Perdagangan Thailand mempromosikan hubungan erat antara Indonesia dan Thailand melalui dukungan ekonomi. Salah satunya, pada produk makanan dari Thailand. 

Terpopuler: Lezatnya Carbonara dengan Ontama hingga Jejak Inspiratif Timothy Ronald

Seperti diketahui, makanan Thailand yang terkenal memiliki ciri khas dengan bumbu yang kuat, merupakan yang cukup digemari masyarakat dunia. Sebenarnya, makanan khas Thailand memang dipengaruhi oleh tiga negara Asia Tenggara, seperti Myanmar, Malaysia, dan Vietnam. 

"Dalam rangka mempromosikan makanan Thailand, pemerintah Bangkok melalui Thai Trade Center bekerja sama dengan supermarket di Indonesia dengan menyungguhkan 'Thailand’s Paradise 2023'," kata Hataichanok Sivara, Direktur dari Thai Trade Center, Jakarta, Jumat, 14 Juli 2023. 

Indonesia Infrastructure and Finance Compact Diluncurkan Fokus Pembiayaan Ini

Makanan ala Thailand

Photo :
  • VIVA.co.id/Diza Liane

Acara ini membantu meningkatkan kesadaran akan ragam produk Thailand yang lebih mudah dinikmati saat ini bagi pelanggan di Indonesia, melalui supermarket, di mana produk Thailand bisa didapatkan di banyak tempat yang terjangkau. 

Sosok Faisal Basri di Mata Sri Mulyani: Jujur, Tegas dan Bekerja Sepenuh Hati

Berbagai macam produk segar dan populer dari Thailand, seperti buah, kembang gula, minuman, bahan makanan, mie instan, makanan hewan, juga peralatan rumah tangga, tersedia di supermarket. Produk Thailand tersedia mulai 13-26 Juli 2023. 

Selain meningkatkan dukungan ekonomi. Kedua negara tersebut juga bekerja sama di bidang industri kreatif. 

Indonesia dan Thailand berkomitmen untuk berkolaborasi secara erat dalam bidang industri kreatif, melalui proyek bersama pengembangan sumber daya manusia, serta saling dukung. 

Kedua lembaga tersebut mencatat peningkatan peran ekonomi kreatif terhadap pembangunan ekonomi dan kualitas hidup masyarakat di Indonesia dan Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya