Unik! Iklan Maybelline New York Buat Subway dan Bus Seolah-Olah Gunakan Maskara Raksasa

Iklan Maybellin New York di London
Sumber :
  • Instagran

Jakarta – Keunikan sebuah brand dapat dilihat dari iklan atau campaign yang digunakan untuk menarik perhatian massa. Berbeda dari yang lain, jenama kosmetik Maybeline New York baru-baru ini menjadi pusat perhatian karena iklannya yang unik.

Modus Iklan Judol di Media Sosial Makin Beragam

Iklan dan campaign yang baru dirilis oleh Maybelline New York benar-benar menarik perhatian penggemar karena menggunakan moda transportasi umum di London sebagai mediumnya.

Di iklan pertama, bagian depan sebuah subway atau kereta bawah tanah dihiasi bulu mata nan tebal. Di bagian peron, dibuat sebuah tabung maskara raksasa. Saat kereta bawah tanah melintas, membuat seolah-olah subway tersebut tengah menyikat bagian bulu matanya dengan maskara milik Maybelline New York.

Mencuatnya Brand Gaza Cola di Inggris, Apa Bedanya dengan Coca-Cola?

Iklan Maybellin New York di London

Photo :
  • Instagram

Begitu pula dalam video kedua, dimana mediumnya menggunakan bus merah ikonik di Inggris.

Anindya Bakrie Ungkap RI Dorong Investasi Asing yang Menciptakan Lapangan Kerja

Video tersebut adalah kreasi CGI yang realistis. Ini menyangkut marketing produk Lash Sensational Sky High Mascara dari merek Maybeline New York.

Meskipun tampak realistis dengan karya seni digital yang meyakinkan, ternyata ini hanyalah murni sebuah kampanye yang hanya ada di Internet dan telah menarik perhatian banyak orang dalam skala global, yang mana iklan ini tidak ada di dunia nyata.

Delphine Consigny, Direktur Pemasaran di Maybelline UK, mengutip laman Metro UK, Rabu, 12 Juli 2023, berkata bahwa mereka “ingin membuat kampanye pemasaran yang menarik untuk menjadi pahlawan maskara kami,”

Video itu dibagikan oleh akun London Beautiful Life secara online di Instagram dan mendapat banyak tanggapan antusias serta telah diunggah ulang diberbagai platform Instagram. “Kami bekerja dengan Ian Padgham untuk membuat konten, seorang seniman video dari California,' ujar perwakilan Maybelline menjelaskan.

“Singkatnya adalah untuk menciptakan sesuatu yang mengejutkan konsumen dan membuat mereka mempertanyakan apakah itu asli atau palsu. Kami ingin membuat aset digital yang menyenangkan dan menghibur sambil menyoroti Maskara No.1 Inggris,” lanjutnya.

'Dan ini berhasil, dan kami tidak percaya peningkatan dan momentum aset digital telah mengumpulkan orang-orang yang kagum itu tidak nyata dan menyebutnya "pemasaran jenius",” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya