Kumpulan Foto Anggota Keluarga Kerajaan Inggris dengan Baju Militer

Pangeran Harry menerima pedang prajurit saat pelatihan singkat di West Point, AS
Sumber :
  • AP Photo/Greg E. Mathieson, Pool

VIVA Dunia – Keluarga Kerajaan Inggris tak lepas dari seremonial militer yang berkaitan dalam tugas-tugas kenegaraan. Termasuk yang dilakukan Ratu Elizabeth II semasa hidupnya yang sejak muda juga sudah diajarkan sedikit latihan militer.

Puluhan Tentara Bayaran Ukraina Jadi Mayat, Pasukan Rusia Gempur Stetkovka

Hal itu terekam dalam dokumentasi dan foto antara lain saat Ratu Elizabeth akan meninggalkan kamp militer tempatnya berlatih pada masa muda yang saat itu diketahui dia masih bergelar putri. Teman-temannya memberikan souvenir atau kenang-kenangan.

Ratu Elizabeth muda dengan balutan busana militer pada saat itu tampak tersenyum lebar.

Luar Biasa, Pilot Muda Asal Cianjur Terbangkan Sendirian Pesawat Tempur TNI Seharga 983 Miliar

Ratu Elizabeth II muda ketika mengikuti latihan singkat kamp militer Camberley

Photo :
  • AP Photo, File

Sementara keturunan Monarki Inggris lainnya juga tak lepas dari kegiatan khususnya sermonial militer. Pangeran Charles yang kini menjadi Raja Charles III juga harus familiar dengan hal militer. Selain menghadiri acara di dalam negeri Inggris, Charles juga menyambangi satuan militer pasukan perdamaian yang dikirim Inggris ke negara konflik termasuk ke Bosnia. Pada saat di lapangan, Charles mengenakan seragam taktik militer loreng-loreng hijau dilansir dari AP.

Misi Pukul Balik Pasukan Ukraina, Jet Pembom Rusia Bombardir Kursk

Pangeran Charles kini jadi Raja Inggris saat kunjungi tentara Inggris di Bosnia

Photo :
  • AP Photo/Amel Emric

Putri kandung Ratu Elizabeth II yakni saudara kandung Charles yakni Putri Anne juga tak bisa lepas dari hal militer. Dalam tugas formalitasnya, dia juga harus turun ke lapangan dan diperkenalkan senjata militer termasuk cara mengoperasikan tank. Hal itu sudah dia lakukan pada tahun 1974 silam. Tak hanya itu Putri Anne dalam beberapa kesempatan juga menggunakan seragam kebesaran militer untuk keperluan upacara dan kegiatan ketentaraan.

Putri Anne saat diajarkan cara mengoperasikan tank Scorpion pada tahun 1974

Photo :
  • AP Photo/Heinz Ducklau

Pangeran William dan Pangeran Harry juga sebelum menikah kerap diabadikan menggunakan seragam militer baik karena ikut pelatihan maupun sekadar pemotretan. Harry misalnya pernah ikut misi perdamaian dan latihan militer di beberapa tempat meski hanya dalam waktu singkat. Dia juga sempat bertandang ke Akademi Militer West Point di Amerika Serikat. Foto-foto Harry dengan baju militer tak jarang beredar.

Pangeran Harry menerima pedang prajurit saat pelatihan singkat di West Point, AS

Photo :
  • AP Photo/Greg E. Mathieson, Pool

Sementara Pangeran William juga mengikuti sejumlah kegiatan militer. Dia juga sempat didokumentasikan berada di basis pangkalan AU Inggris dengan baju pilot.

Pangeran William dan Harry dengan baju penerbang di Pangkalan Udara Shawbury

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Selain mereka, Pangeran Andrew juga pernah mengenakan pakaian militer termasuk pakaian lapangan termasuk saat dia bertemu dengan Batalion Inggris yang sedang bertugas di luar wilayah Inggris Raya.

Pangeran Andrew (kanan) berbincang dengan batalion Inggris di Hong Kong, 1996

Photo :
  • AP Photo/Vincent Yu

Foto-foto Monarki Inggris dan generasi penerusnya dengan berbagai pakaian dinas militer tak susah ditemui. Sementara itu aturan soal seragam militer diatur ketat di Inggris, warga biasa yang bukan prajurit atau pejabat dinas militer dan polisi tak boleh sembarangan menggunakan seragam tersebut karena akan bisa disanksi.

Putri Anne dan kebesaran militer hadiri acara peringatan akhir operasi Irak

Photo :
  • AP Photo/John Stillwell, pool
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya