1 Miliar Per Tahun, Ini 5 Negara dengan Gaji Paling Tinggi di Dunia

Pekerja kantor.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Dunia - Negara dengan gaji paling tinggi sejagat. Bank Dunia telah menempatkan beberapa negara yang memiliki penghasilan paling tinggi di dunia. Namun jika dibandingkan dengan di Indonesia, setiap wilayah memiliki penghasilan yang berbeda-beda.

6 Kemacetan Terparah di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Pada dasarnya memiliki gaji tinggi merupakan impian bagi setiap orang yang bekerja. Namun di setiap negara memiliki standar gaji yang sangat berbeda. Hal itu pun tergantung bidang pekerjaan yang kita jalani. Berikut negara dengan gaji paling tinggi di dunia seperti dilansir dari Egscholars, sebagai berikut:

1.  Luxemburg

Kuliah Umum di Rusia, Megawati Paparkan "Model Penjajahan Gaya Baru"

Ilustrasi pekerja kantoran.

Photo :
  • U-Report

Perekonomian negara Luxemburg bergantung pada sektor perbankan, baja dan industri. Negara tersebut menikmati hasil produk domestik per kapitanya paling tinggi di dunia. Perekonomian negara Luxemburg hampir mirip dengan Jerman dan memiliki tingkat kemakmuran ekonomi paling tinggi.

Kuliah Umum di Rusia, Megawati Ingatkan Potensi Konflik Dunia akibat Penyalahgunaan AI

Negara Luxemburg memiliki pendudukan sekitar 632.000 jiwa dan merupakan salah satu negara paling kaya dengan bayaran gaji paling tinggi yaitu sekitar 68.681 dolar atau setara dengan Rp1 miliar per tahunnya yang merupakan paling tinggi di dunia.

2. Islandia

Pekerja kantoran.

Photo :
  • U-Report

Islandia memiliki ekonomi campuran dengan tingkat perdagangan yang bebas, serta selalu mendapatkan intervensi dari pemerintahan. Di negara tersebut, tenaga air merupakan sumber pasokan listrik rumah dan industri di Islandia.

Islandia memiliki gaji sebesar 68.006 dolar atau setara dengan Rp1 miliar per tahun. Itu merupakan togal gaji termasuk bonus. Selain itu juga, Islandia merupakan negara paling kecil dengan populasi sekitar 350.000. Namun di Islandia biaya hidup juga yang paling mahal di dunia.

3. Swiss

Sungai Aare yang membentang Swiss

Photo :
  • bern.com

Swiss merupakan salah satu negara yang memiliki paling bebas dan paling maju serta sangat berkembang di dunia, pendapatan perkapitanya atau perorangan sebesar 66.567 dolar atau setara dengan Rp993 juta per tahunnya.

Negara tersebut memiliki keunggulan yang luar biasa, sehingga mampu menawarkan gaji tinggi kepada rakyatnya. Swiss sangat unggul dalam bidang perbankan, cokelat, elektronik, komunikasi, farmasi, jam tangan dan pariwisatanya. Selain itu juga banyak perusahan besar yang memiliki kantor pusat di negara tersebut.

4. Amerika Serikat

Pekerja kantoran makan siang.

Photo :
  • U-Report

Amerika Serikat merupakan salah negara yang memiliki populasi paling tinggi di dunia yaitu 326,7 juta jiwa. Namu negara tersebut memiliki gaji per kapitalnya sebesar 65.836 dolar atau setara dengan Rp982 juta per tahunnya. Hal itu pun meliputi di bidang perbankan, layanan profesional, bisnis, manufaktur dan perawatan kesehatan.

Selain itu juga, rata-rata per orangnya bisa bekerja 44 jam per minggunya. Sangat menarik jika bekerja di Amerika serikat, setiap karyawan akan mendapatkan gaji per minggunya di sebuah perusahaannya, terlepas dari bidang apapun seperti teknik atau pun guru.

Namun industri teratas di Amerika Serikat meliputi bidang makanan, elektronik, minyak bumi, baja, kendaraan bermotor, telekomunikasi, pengolahan makanan, penerbangan, kayu pertambangan dan bahan kimia.

5. Denmark

(Ilustrasi) Bendera Denmark.

Photo :
  • Pixabay

Ekonomi Denmark adalah ekonomi campuran modern dengan standar hidup yang nyaman. Negara tersebut juga memiliki layanan yang baik yang dilakukan oleh pemerintah serta sangat bergantung pada perdagangan luar negeri.

Upah minimum di Denmark tidak ditentukan, tetapi tetap saja, negara ini memiliki pendapatan tertinggi di dunia yaitu 57.150 dolar atau setara dengan Rp853 juta per tahunnya, karena gaji tinggi dan kondisi kerja yang baik, negara ini juga dikenal sebagai pekerja paling bahagia.

Industri Denmark berfokus terutama pada pertambangan, logam, makanan dan minuman, transportasi, furnitur, pembuatan kapal, dan obat-obatan. Negara ini relatif kecil dengan jumlah pekerjaan yang tersedia terbatas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya