Logo ABC

Mahasiswa Internasional Kembali ke Australia Kesulitan Tempat Tinggal

Maddison Murray hanya punya waktu dua minggu untuk menemukan tempat kontrakan sebelum mulai kuliah untuk pertama kalinya di Wollongong. ()
Maddison Murray hanya punya waktu dua minggu untuk menemukan tempat kontrakan sebelum mulai kuliah untuk pertama kalinya di Wollongong. ()
Sumber :
  • abc

Mahasiswa internasional, termasuk dari Indonesia, yang akan tiba di Australia harus bersiap-siap menghadapi kesulitan dalam mencari tempat tinggal karena keterbatasan tempat kontrakan di berbagai kota di sana.

Kesulitan itu dialami salah satunya oleh Maddision Murray yang pindah dari Adelaide (Australia Selatan) untuk belajar di University of Wollongong di New South Wales (NSW) yang berjarak dari 1.332 km.

Maddison selama beberapa pekan terakhir harus tidur di mobilnya karena belum menemukan rumah sewa, padahal tahun ajaran baru universitas segera akan dimulai pada bulan Maret 2022.

Sekarang mahasiswi berusia 20 tahun tersebut hanya memiliki waktu dua minggu untuk menemukan tempat tinggal.

"Saya sudah berusaha mencari sejak pertengahan Desember, rasanya susah sekali," katanya.

Sebelum tidur di mobilnya, Maddison sudah berpindah-pindah dari satu akomodasi ke akomodasi sementara di kawasan pantai selatan NSW dan juga tinggal di hostel karena sekolah belum dimulai.

Baru-baru ini hostel tempatnya menginap juga penuh karena sudah dipesan mahasiswa internasional.