Perusahan Ini Adopsi 9 Kucing untuk Tingkatkan Produktivitas Karyawan

Perusahaan solusi Internet, Ferray Corporation, di Jepang mengadopsi sembilan "kucing kantor".
Sumber :
  • ABS-CBN

VIVA – Perusahaan solusi Internet, Ferray Corporation, di Jepang mengadopsi sembilan "kucing kantor" untuk meningkatkan produktivitas dan kelucuan perusahaan.

Sangat Kecil! Peluang Timnas Indonesia ke Putaran Keempat Piala Dunia 2026

Hubungan mutualistik ini tidak hanya bermanfaat bagi para pekerja kantor di perusahaan, tetapi juga membantu menyediakan sembilan kucing rumah selamanya. Kucing-kucing tersebut pun akan mendapatkan cinta dan makanan selama hidup mereka.

Akibat terbatasnya ruang di Tokyo, banyak penyewa yang melarang penghuninya memiliki hewan peliharaan, yang kemudian membuat hewan malang ini terlantar. Para pemilik kucing pun terpaksa mencari tempat untuk peliharaannya, seperti kafe kucing.

Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Dihajar Jepang

Menurut Japan Times, sejak sembilan kucing kantor "dipekerjakan", karyawan lebih banyak berbicara membahas kucing bersama-sama, yang telah menghasilkan peningkatan komunikasi antar-kantor. Kehadiran kucing yang menenangkan, yang selalu siap untuk dipeluk, pun membuat karyawan merasa kurang stres di kantor.

Tentu saja ada beberapa kekurangan kecil. Seperti kucing lainnya, "kucing kantor" ini suka menggerogoti kabel, berjalan di atas komputer, dan merobek kertas.

Bursa Asia Fluktuatif Akibat Pidato Ketua The Fed Terkait Suku Bunga AS

Namun, Ferray Corporation bersedia menanggung gangguan kecil ini jika itu berarti memiliki akses ke kucing 24 jam sehari, tujuh hari seminggu.

Menurut Japan Today, peraturan ramah hewan berlaku untuk semua karyawan, bukan hanya karyawan baru. Karyawan didorong untuk membawa hewan peliharaan mereka ke tempat kerja, dan Ferray Corporation membayar insentif bulanan US$42 (setara Rp600 ribu) kepada siapa saja yang mengadopsi kucing saat bekerja di sana.

Hadiri Acara Wibu di Jakut, Pramono: Ini Potensi Pariwisata di Jakarta

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Pramono Anung Pramono mewacanakan kegiatan bareng yang didominasi Gen Z dan Millenial seperti 'Little Tokyo', dihelat setiap t

img_title
VIVA.co.id
21 November 2024