Malaysia Lantik Menteri Paling Muda, Usianya 25 Tahun

Mahathir Mohamad dan kabinetnya
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA – Syed Saddiq Syed Abdul Rahman dilantik menjadi menteri termuda di Malaysia. Syed yang akan berusia 26 tahun pada 6 Desember 2018 mendatang dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga pada Senin, 2 Juli 2018.

Mahathir Mohamad: Negara Israel Dibentuk dari Tanah Palestina

Penunjukan pemuda kelahiran Johor itu sebagai menteri di bawah pemerintahan Pakatan Harapan merupakan sejarah tersendiri. Ia mencatat rekor menteri termuda yang pernah ada dalam sejarah Negeri Jiran.

Anak bungsu dari empat bersaudara itu merupakan lulusan hukum dari International Islamic University dan baru-baru ini menolak tawaran kedua dari Universitas Oxford untuk mengejar gelar Master bidang Kebijakan Publik.

Mahathir Mohamad Dipecat Partainya Sendiri

Syed aktif dalam komunitas debat sebelum memasuki politik praktis. Ia sebelumnya telah memenangkan penghargaan sebagai pembicara terbaik Asia di Asian British Parliamentary (ABP) Debating Championship sebanyak tiga kali.

Prestasinya dalam kancah politik Malaysia muncul setelah memenangkan konstituen untuk duduk di Parlemen Muar dalam Pemilu Malaysia ke-14 mengalahkan kandidat Barisan Nasional, Razali Ibrahim.

Spekulasi di Balik Pengunduran Diri Mahathir Mohamad

Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengatakan, menantikan penunjukan Menteri Olahraga baru yang diharapkan bisa mengadopsi pendekatan secara langsung kepada para olahragawan di negara itu.

"Ini embusan udara segar. Mantan Menteri Khairy melakukan pekerjaan yang hebat. Saya yakin menteri yang baru akan melakukan pekerjaan yang baik juga," ujar Lee.

BBC Indonesia

PM Malaysia Muhyiddin Yassin Mengundurkan Diri, Siapa Penggantinya?

Perdana Menteri (PM) Malaysia, Muhyiddin Yassin telah mengajukan pengunduran dirinya kepada Raja Sultan Abdullah, ungkap Menteri sains, teknologi dan

img_title
VIVA.co.id
16 Agustus 2021