Logo ABC

Misi Penyelamatan Sekelompok Anak di Gua Thailand

Tim pakar SAR AFP tiba di Thailand untuk membantu mencari sebuah grup klub remaja putera Thailand yang hilang selama sepekan di sebuah gua.
Tim pakar SAR AFP tiba di Thailand untuk membantu mencari sebuah grup klub remaja putera Thailand yang hilang selama sepekan di sebuah gua.
Sumber :
  • abc

Pakar SAR dari Kepolisian dan Angkatan Pertahanan Australia tiba di Thailand untuk membantu upaya pencarian sekelompok anak yang hilang di sebuah gua yang banjir.

Tim sepak bola yang terdiri dari 12 anak laki-laki, berusia antara 11 dan 16 tahun, bersama dengan pelatih mereka yang berusia 25 tahun, memasuki gua Tham Luang Nang Non di Chiang Rai pada 23 Juni tetapi tidak ada kontak dengan mereka sejak itu.

Enam pakar SAR dari Kepolisian Federal Australia (AFP), yang memiliki keterampilan pencarian dan penyelamatan dan menyelam, telah tiba di Chiang Rai dengan menumpang di pesawat angkut C-17 milik Angkatan Udara Australia.

Menteri luar negeri, pertahanan dan urusan dalam negeri Australia mengatakan dalam sebuah pernyataan bersama pada Sabtu (30/6/2018) malam bahwa Australia bekerja sama dengan Pemerintah Thailand dan Tentara Kerajaan Thailand, yang memimpin operasi pencarian.

Angkatan Pertahanan Australia (ADF) juga telah menempatkan seorang pejabat ke pusat komando penyelamatan di Chiang Rai sebagai petugas penghubung spesialis untuk menyediakan operasi dan keahlian perencanaan.

Tim SAR Australia Tim SAR Australia menggunakan pesawat Air Force C-17 milik Angkatan Udara Australia untuk mencapai lokasi hilangnya tim sepakbola remaja putera Thailand.

AAP: SGT Ray Vance