Hujan Salju Lebat Lumpuhkan Sebagian Wilayah Inggris

Badai salju ekstrem melanda Inggris.
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hackett

VIVA – Inggris bersiap untuk menghadapi cuaca dingin ekstrem yang diperkirakan terjadi di banyak wilayah. Wilayah timur Inggris dan Skotlandia, diperkirakan menjadi yang terparah, sedangkan bagian lainnya juga akan mengalami hujan salju.

Badai Salju Berkecamuk, Puluhan Orang Tewas di Ukraina

Cuaca ekstrem tersebut berakibat pada terputusnya berbagai kegiatan dan transportasi. Penerbangan dari beberapa bandara tersibuk di Inggris telah dibatalkan, sedangkan transportasi umum pun tak bisa beroperasi.

Badan Meteorologi Inggris atau Met Office mengeluarkan peringatan 'kuning' untuk sebagian besar wilayah Yorkshire, serta daerah-daerah menuju Manchester, Teesside, Durham, dan Newcastle.

Suhu Dingin Ekstrem Landa Jepang dan Semenanjung Korea

Sementara itu, beberapa wilayah lainnya yang juga diberikan peringatan mencakup seluruh wilayah Inggris, kecuali bagian paling barat Skotlandia dan Cumbria, serta Inggris barat daya dan Irlandia utara.

Ramalan cuaca memprediksi salju setinggi 5-10 sentimeter akan menutupi sebagian besar wilayah di Inggris, yang kemungkinan besar akan terjadi paling parah di Skotlandia. Hujan salju deras diperkirakan berlanjut sepanjang pagi dan bisa melumpuhkan banyak perjalanan di negara tersebut.

Jepang Bersiap Hadapi Salju Lebat di Beberapa Wilayah
Badai salju di Capitol Hill, Washington DC, AS

AS Dilanda Badai Salju Dahsyat, 33 Orang Tewas Dipicu Kecelakaan hingga Hipotermia

Badai salju di sebagian besar wilayah Amerika Serikat (AS), setidaknya telah menewaskan 33 orang pada Rabu malam, 17 Januari 2024

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2024