Karyawan Bisa Investasi Emas Tanpa Harus Tunggu Gajian, Begini Caranya

Emas batangan untuk investasi di sebuah gerai emas di Malang, Jawa Timur.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Jakarta – Platform penyedia Earned Wage Access (EWA), GajiGesa mengumumkan inovasi emas digital dengan gaji fleksibel untuk para penggunanya. Pada fitur itu karyawan perusahaan yang telah menjadi klien GajiGesa dapat menggunakan gaji proratanya untuk membeli dan menjual emas digital melalui aplikasi.

Harga Emas Hari Ini 7 September 2024: Antam dan Global Kompak Anjlok

Country Head GajiGesa, Ade Yuanda Saragih mengatakan, dengan fitur itu memungkinkan karyawan memanfaatkan gaji untuk berinvestasi emas kapan saja. Tanpa dibatasi oleh siklus penggajian tradisional.

"Di GajiGesa, kami percaya bahwa kebebasan dan pemberdayaan finansial harus dapat diakses oleh siapa saja. Dengan memungkinkan karyawan untuk membeli dan menjual emas kapan saja dengan gaji yang telah mereka raih, kami membuka pintu baru bagi karyawan untuk membangun kemapanan finansial dan mengamankan masa depan yang lebih cerah," kata Ade dalam keterangan Senin, 28 Agustus 2023.

Kesehatan Mental Bukan Hanya Mengatasi Masalah

Ilustrasi uang tunai/gaji/pesangon.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Dia mejelaskan, keunggulan menggunakan GajiGesa yaitu sifatnya yang bebas utang. Hal itu berbeda dengan pinjaman, menarik gaji atau membeli emas lewat EWA GajiGesa tidak dikenakan bunga.

OJK Ungkap Nilai Transaksi Aset Kripto Juli 2024 Naik Jadi Rp 42,34 Triliun

"Keunikan ini tentunya menjadi tawaran yang menarik bagi karyawan yang ingin mengembangkan investasi tanpa dibebani kewajiban keuangan tambahan," ujarnya.

Ade mengatakan, pada fitur investasi emas GajiGesa didukung oleh Treasury, platform emas digital pertama yang mendapatkan izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Dengan demikian, pembelian dan penjualan emas di aplikasi GajiGesa aman dan terpercaya.

Sementara itu, Head of Partnership Treasury, Anang Samsudin, mengatakan, pada fitur investasi emas GajiGesa memainkan peran penting dalam misi pemberdayaan karyawan dengan memberikan kontrol atas keuangan dan kemudahan berinvestasi.

"Kami bangga dapat berkolaborasi dengan GajiGesa dalam memperluas akses karyawan untuk meraih kemapanan finansial dengan investasi emas digital yang aman, mudah, dan terjangkau," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya