BTN Gelar Akad KPR Massal 10.000 Unit Rumah di Daerah Ini, Permudah MBR

Peserta akad massal KPR Subsidi BTN.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

Jakarta –  PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau Bank BTN, menggelar akad KPR massal serentak di seluruh Indonesia, bagi sekitar 10.000 unit rumah pada hari ini.

Lippo Karawaci Raih Pra-Penjualan Rp 4,25 Triliun di Kuartal III, 79 Persen dari Target 2024

Direktur Utama Bank BTN, Nixon LP Napitupulu menegaskan, hal ini menjadi komitmen Bank BTN dalam mendukung Pemerintah, merealisasikan Program Sejuta Rumah.

"Khususnya mempermudah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) memiliki rumah layak," kata Nixon dalam keterangannya, Selasa, 8 Agustus 2023.

Dilantik Prabowo Jadi Wamen Perumahan, Fahri Hamzah Ungkap Kriteria Kontraktor Program 3 Juta Rumah

Dia menambahkan, akad KPR massal yang dilakukan kali ini meliputi KPR Bersubsidi, KPR Non-subsidi, pembiayaan syariah, dan KUR dengan jumlah 10.000 unit. Selain untuk mendukung Program Sejuta Rumah, akad KPR massal ini juga dalam rangka menyemarakkan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) 2023.

Akad KPR Masal BTN.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.
BTN Terapkan 3 Strategi Ini Salurkan KUR pada 2024, Semester I-2024 Sudah Tumbuh 101,6 Persen

"Kami ingin terus menjadi bagian penting Pemerintah dalam mensejahterakan rakyat dalam mewujudkan rumah yang layak huni," ujarnya.

Nixon mengungkapkan, BTN memiliki kepedulian tinggi untuk keberlanjutan berbagai program pemerintah, termasuk program perumahan rakyat. Untuk itu, pelaksanaan Akad KPR Massal ini merupakan wujud nyata dalam mendukung keberlanjutan program perumahan rakyat.

Saat ini, lanjut Nixon, BTN juga fokus mendukung upaya pemerintah mengintegrasikan pembangunan perumahan, dengan sarana transportasi massal atau transit oriented development (TOD). Dia mencontohkan seperti Akad KPR Massal yang dilakukan di Perumahan Puri Delta Tigaraksa, karena perumahan tersebut dekat dengan Stasiun Tigaraksa dan Stasiun Tenjo. 

Wakil Direktur Utama BTN, Nixon Napitupulu.

Photo :
  • Tangkapan layar.

“Perumahan Puri Delta Tigaraksa ini sesuai dengan Konsep TOD, karena jarak dengan stasiun dekat sekali. Ini akan memudahan mobilisasi mereka yang bekerja di Ibu Kota Jakarta," ujarnya.

Diketahui, gelaran akad KPR massal yang dipusatkan di Perumahan Puri Delta Tigaraksa, Tangerang ini, dihadiri oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, Dirjen Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, Komisioner BP Tapera, Adi Setianto, dan Direktur Utama Bank BTN, Nixon LP Napitupulu beserta jajaran Dewan Komisaris serta Direksi Bank BTN lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya