Sewa Kapal Phinisi Keliling Labuan Bajo Kini Bisa Pakai Aplikasi, Begini Caranya

Labuan Bajo
Sumber :
  • BPOLBF

Jakarta –  Potensi wisata Labuan Bajo termasuk wisata di Taman Nasional Komodo, dapat lebih dioptimalkan melalui pengembangan teknologi. Hal itu antara lain melalui pemanfaatan Aplikasi Travel Crew, yang memungkinkan para wisatawan menyewa kapal Phinisi untuk menjelajahi kawasan wisata Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo tersebut.

Terkenal Ramah ke Turis, Ternyata Begini Kebiasaan Orang Indonesia Saat Liburan di Luar Negeri

Manajemen Bajo Crew Tour melalui keterangan resminya menegaskan, Aplikasi Travel Crew ini nantinya akan membantu para wisatawan, untuk mengakses destinasi wisata impian di kawasan Labuan Bajo dengan lebih cepat.

"Dunia wisata tidak bisa dilepaskan dengan teknologi. Teknologi dapat menjadi pilihan terbaik wisatawan untuk merencanakan perjalanan wisata," kata pihak Manajemen Bajo Crew Tour, dalam keterangannya, Jumat, 30 Juni 2023.

Aplikasi Ini Tawarkan Perjalanan ke Keajaiban Alam

Karenanya, aplikasi rintisan milik Bajo Crew Tour ini telah tersedia, dan akan menjadi aplikasi pertama untuk pemesanan kapal phinisi di Labuan Bajo. Sehingga, hal itu memungkinkan para wisatwan untuk membooking kapal phinisi di Labuan Bajo, guna melakukan perjalanan wisata menelusuri kawasan Taman Wisata tersebut.

"Melalui aplikasi Bajo Crew Tour ini, akan mempermudah para wisatawan dalam melakukan pemesanan kapal phinisi di Labuan Bajo," ujar manajemen.

Pintu Gerbang Baru ke Pulau Komodo: AirAsia Layani Rute Langsung Kuala Lumpur-Labuan Bajo

Pembuatan kapal Phinisi.

Photo :
  • http://www.cumilebay.com

Dengan lebih dari 20 pilihan phinisi yang tersedia, aplikasi Travel Crew telah dibekali fitur pencarian ketersedian phinisi berdasarkan tanggal kunjungan wisatawan, detail informasi mengenai phinisi  termasuk foto interior dan exterior, spesifikasi phinisi, harga, hingga schedule phinisi.

"Sehingga para wisatawan bisa melancong dan mengunjungi Taman Nasional Komodo dengan mudah, dengan menumpangi kapal phinisi yang menakjubkan," ujarnya.

Diketahui, Aplikasi Travel Crew adalah aplikasi yang baru diluncurkan pada April 2023. Para wisatwan Labuan Bajo bisa mengunduh di Google Play Store atau lewat App Store. Bajo Crew Tour senantiasa hadir sebagai sahabat bagi para wisatawan, yang berniat untuk merencanakan perjalanan wisata ke Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo.

Sebagai informasi, Taman Nasional Komodo memiliki luas sekitar 2.000 kilometer (Km) persegi, dengan pesona alam yang sangat indah. Dengan daya tarik fauna berupa komodo, yang popularitasnya tersohor hingga seluruh dunia, kini para wisatawan dapat melihat lebih dekat keajaiban alam tersebut.

Taman ini menjadi rumah untuk sekitar kurang lebih 2.500 hewan komodo. Menyaksikan aktivitas hewan purba sepanjang 3 meter dan berat mencapai 70 kilogram ini tentu sangat menarik. Namun, para wisatwan harus waspada, karena komodo merupakan hewan buas. Sehingga, mereka hanya dibolehkan melihat dari jarak 300 meter.

Selain melihat lebih dekat habitat komodo, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan berupa keberadaan fauna lainnya. Yakni kerbau, kuda, rusa timor, hingga reptil. Terdapat sekitar 12 spesies ular, termasuk pula 9 spesies kadal. Keanekaragaman hayati di kawasan ini juga tidak kalah memukau, terutama di wilayah perairannya. Sebab, ada sekitar 1.000 spesies ikan, 7 spesies ikan paus, 10 jenis spesies lumba-lumba, termasuk keberadaan penyu hijau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya