IHSG Diprediksi Menguat, Cek Dulu Rekomendasi Saham Hari Ini

Layar monitor pergerakan saham dan IHSG
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 18 poin atau 0,26 persen di level 7.130 pada pembukaan perdagangan Kamis, 2 Juni 2022.

Kelas Menengah Diproyeksi Bakal Lenyap

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk menguat pada perdagangan hari ini.

"Mengawali perdagangan pasca hari libur tengah pekan, serta mengawali bulan keenam pada tahun 2022, IHSG saat ini masih terlihat akan berada dalam rentang konsolidasi wajar," kata William dalam riset hariannya, Kamis 2 Juni 2022.

IHSG Sesi I Anjlok, Simak 5 Saham Tetap Menguat saat Pasar Ambruk

Baca juga: Wapres Ungkap Keberhasilan 8 Program Ekonomi dan Keuangan Syariah

William menambahkan, peluang kenaikan belum terlihat cukup besar di tengah perekonomian yang terlihat masih cukup stabil, berdasar pada data perekonomian terlansir.

Mulai Investasi Sekarang! Tips Investasi Aman untuk Gen Z

Sentimen dari rilis data inflasi yang akan dilansir hari ini, dinilai akan turut mempengaruhi pola gerak iHSG.

Karyawan mengamati layar yang menampilkan informasi pergerakan IHSG di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (26/6/2020). (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 7.002-7.157," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni HMSP, KLBF, ITMG, UNVR, BBCA, BINA, WTON, SMRA, PWON.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya