Aplikasi Mandiri Online Error, Apa Penyebabnya?
- www.mandiri-capital.co.id
VIVA – Aplikasi Mandiri Online mengalami gangguan sejak pagi ini, Jumat 25 September 2020. Hal itu dikeluhkan oleh sejumlah warganet di media sosial twitter.
Bahkan mandiri sempat menjadi Trending Topic. Banyak yang mengeluhkan akses layanan online PT Bank Mandiri Tbk itu, khususnya setelah melakukan pembaruan di smartphone android.
"Tanggal 25 tapi mandiri lagi error," ujar @intanriia dikutip VIVA.
Banyak yang mengeluhkan kejadian serupa. Khususnya terkait pemberitahuan gagal koneksi.
"Dear @bankmandiri jika aplikasimu yang bermasalah, akuin aja. Ga usahlah nyalahin koneksi internet," ujar @wadinug.
“Kenapa mandiri online tidak bisa login,” ujar @yendra_ron.
Baca juga: Kemenkeu: Resesi Bukan Hantu, Datangnya Tidak Tiba-tiba
Saat dikonfirmasi VIVA, Corporate Secretary Bank Mandiri, Rully Setiawan mengaku sedang ada perbaikan layanan. Pihak Bank Mandiri sedang melakukan restart aplikasi.
"Saat ini kami sedang melakukan proses restart aplikasi pada sistem Mandiri Online yang akan selesai segera dalam rangka meningkatkan kualitas layanan dan tetap dapat melayani berbagai kebutuhan transaksional nasabah. Atas hal itu, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," kata Rully.
Rully belum menjawab kapan aplikasi mandiri online ini akan kembali normal. Nasabah diminta untuk menggunakan saluran lain seperti ATM.
"Adapun untuk bertransaksi, nasabah dapat memanfaatkan layanan electronic channel kami yang lain seperti jaringan ATM atau SMS Banking," kata Rully.
Terbaru, pukul 13.10 WIB, Rully menjawab bahwa saat ini sudah kembali normal. “Sudah normal pak,” kata dia.