Tak Kuat Sakit, Sebelum Meninggal Ade Irawan Minta Hentikan Pengobatan

Ade Irawan semasa muda.
Sumber :
  • Instagram/@Adekirawan

VIVA – Arzia atau yang lebih dikenal dengan nama Adek atau Ade Irawan meninggal dunia. Ade Bambang Irawan atau yang akrab disapa Abi, salah satu anak almarhumah menceritakan keadaan ibunya sebelum meninggal dunia.

Mantan Suami Almarhumah Ria Irawan, Mayky Wongkar Menikah Lagi

Pada Rabu, 15 Januari 2020, Ade sempat dibawa ke rumah sakit. Hal itu karena aktris senior sekaligus ibunda mendiang artis Ria Irawan tersebut mengalami sesak napas.

“Awalnya ibu saya itu masuk RS dua hari lalu karena sesak napas. Itu kejadiannya jam 02.20 WIB dan kebetulan adik langsung berangkatkan beliau ke RS,” kata Abi saat ditemui di rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Januari 2020.

Cerita Haru Dewi Irawan, Pakai Busana Ria Irawan Saat Syuting

Setelah dirawat, kondisi Ade tidak memperlihatkan tanda yang lebih baik. Menurut Abi, kesehatan ibundanya memang telah menurun sejak enam bulan yang lalu. Di usianya yang ke-82 tahun, Ade telah beberapa kali dirawat karena penyakit jantung dan paru.

“Komplikasi jantung dan sudah pernah operasi juga. Terakhir itu ada paru-paru juga sudah kerendam,” ucap Abi.

10 Kabar Kematian Artis Paling Mengejutkan di 2020

Selama di rumah sakit, Ade menjalani beberapa perawatan. Sampai akhirnya, Ade sendiri yang meminta tindakan dihentikan. Keluarga juga mengiyakan hal tersebut karena melihat fisik ibunya yang tidak lagi kuat menjalani pengobatan tersebut.

“Iya, almarhumah menolak tindakan lebih lanjut karena sudah enggak kuat lagi. Jadi ya, kita bebasin dia,” ujarnya.

Jumat, 17 Januari 2020 tepatnya pukul 14.22 WIB, Ade Irawan menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Saat ini, jenazah telah dibawa ke rumah duka, di kawasan Lebak Bulus.

Rencananya jenazah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Sabtu, 18 Januari 2020. Rombongan pengiring jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka sekitar pukul 9 pagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya