Cara Telkomsigma Bertahan di Era Disrupsi
- TelkomSigma
VIVA – Bertahan di zaman now, atau era disrupsi merupakan hal yang tidak mudah bagi sebuah perusahaan, apalagi di tengah persaingan teknologi yang kian meningkat. Perusahaan harus mengimplementasikan konsep disruptif, agar bisa terus memimpin.
Hal ini yang dilakukan anak perusahaan BUMN Telkom, Telkomsigma. Perusahaan itu diklaim telah mampu mengimplementasikan konsep distruptive untuk mencetak para expertise dibidang IT yang telah menjadi pemimpin dibeberapa perusahaan besar di Indonesia.
Keberhasilan Telkomsigma dalam menyiasati era disrupsi dibuktikan dengan membangun infrastruktur berbasis digital di Indonesia. Beberapa inisiatif seperti implementasi e-ticketing untuk PT KAI, Aplikasi perizinan online untuk Kementerian Perhubungan, Kementerian Komunikasi dan Informatika.
Telkomsigma juga telah mendukung berbagai kota di Indonesia sebagai Smart City. Dan, masih banyak inisiatif strategis lainnya yang telah Telkomsigma lakukan dengan menggunakan disruption mindset concept.
"Kami memandang sebagai aset yang paling utama karena Telkomsigma merupakan perusahaan yang bergerak di industri ICT. Maka pendekatan dengan mengedepankan upaya pengembangan sumber daya manusia akan berhasil dalam era disrupsi saat ini, terbukti dengan saat ini Telkomsigma sukses mencetak para expertise di bidang ICT yang telah bersertifikat internasional," ujar Direktur Telkomsigma, Judi Achmadi di Jakarta, Rabu 20 Desember 2017.
Judi mengklaim saat ini Telkomsigma juga telah mendominasi industri, di antaranya mengimplementasikan layanan dan solusi ICT untuk industri Banking, Media & Communication, Property & Construction, Tourism & Hospitality, Education, Financial & Insurance, Manufacturing & Agribussiness, Transportation, Healthcare, Energy & Resources, Maritime & Logistics, Trading & Distribution, Information & Business, Government, Small Medium Enterprise, Wholesale dan Retail.
Yang terbaru, Judi mengungkapkan, perusahaannya telah mendapatkan 4 penghargaan dalam ajang BUMN Branding & Marketing Award 2017 yang mengambil tema “To Handle Disruption”.
Keempat penghargaan tersebut adalah The Best Disruptor Company, The Best Product Branding Company, The Best Corporate Communication, dan CEO Telkomsigma Judi Achmadi dinobatkan sebagai The Best CMO Corporate Branding & Marketing Performance dalam kategori anak perusahaan BUMN.