Telkom Sudah Pulihkan 80 Persen ATM
- Twitter/@TelkomIndonesia
VIVA.co.id – Pemulihan layanan Satelit Telkom 1 hampir selesai. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom mengatakan, sampai Kamis malam, 7 September 2017, pemulihan titik layanan yang terganggu sudah mencapai 82 persen.
Telkom mengatakan, dengan proses pemulihan mencapai 82 persen, artinya 12.311 titik pelanggan telah kembali normal dari total 15.000 titik layanan pelanggan yang semula terganggu.
Secara keseluruhan, dari total 63 pelanggan yang mengalami dampak anomali Satelit Telkom 1, Telkom telah merampungkan service recovery bagi 54 pelanggan, termasuk sebagian besar pelanggan layanan perbankan.
“Khusus untuk layanan Very Small Aperture Terminal (VSAT) ATM perbankan, Telkom telah memperbaiki sekitar 80 persen site atau sebanyak 9.209 site dari total target pemulihan sebanyak 11.574 site layanan ATM,” tulis Telkom dalam keterangan resminya, Jumat 8 September 2017.
Di luar layanan ATM, Telkom saat ini berupaya maksimal menyelesaikan sisa titik layanan yang sebagian besar berlokasi di wilayah Indonesia bagian timur dengan kondisi geografis yang sulit dijangkau, seperti di daerah perbatasan, pedalaman, dan kepulauan terpencil. Namun demikian, Telkom telah membentuk dan meluncurkan tim khusus ke lokasi-lokasi tersebut, sehingga proses pemulihan seluruh titik dapat tetap berjalan sesuai target yang telah ditentukan.
Dengan progres pemulihan layanan yang sejauh ini berjalan stabil dan totalitas seluruh petugas di lapangan, Telkom optimistis mampu mewujudkan komitmen penyelesaian seluruh titik layanan pelanggan dalam dua hari ke depan, 10 September, sesuai target pemulihan yang dicanangkan. (mus)