Jasindo Sodorkan Asuransi Traveling Genjot Konsumen Ritel

Direktur Utama Jasido Sholihah (kanan)
Sumber :
  • Dokumentasi Jasindo.

VIVA.co.id – Asuransi Jasindo bekerja sama dengan anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk, Infomedia Nusantara meluncurkan contact center untuk pelanggannya. Fasilitas ini diluncurkan sebagai bentuk komitmen perusahaan meningkatkan pelayanannya kepada konsumen. 

Usut Dugaan Korupsi di PT Jasindo, KPK Sebut Kerugian Negaranya Capai Rp36 Miliar

Direktur Utama Jasindo, Sholihah, mengatakan, upaya ini sejalan dengan Peraturan Presiden Nomor 50 Tahun 2017 tentang Strategi Nasional Perlindungan Konsumen.

"Ini adalah upaya kami untuk memberikan nilai tambah bagi para nasabah sekaligus memungkinkan kami untuk mendengarkan kritik serta aspirasi mereka (konsumen)," ujar Sholihah dikutip dari keterangannya, Selasa 5 September 2017. 

Gandeng Swiss Re Asia, IFG Perkuat Bisnis Jasindo Jadi Mitra Pengelolaan Manajemen Risiko BUMN

Dia mengungkapkan, pusat layanan telepon di nomor 15000-73 akan beroperasi 24 jam dalam 7 hari. Para pelanggan dan atau masyarakat pada umumnya dapat bertanya, memberi masukan, hingga menyampaikan keluhan seputar Asuransi Jasindo.  

Menurut Sholihah, langkah ini juga merupakan strategi Jasindo dalam memperluas layanan ritel. Yang sebelumnya didominasi oleh konsumen korporasi. 

OJK Cabut Izin Usaha Asuransi WanaArtha Life

"Kami berkomitmen untuk meningkatkan pangsa pasar ritel kami. Oleh karena itu, hadirnya contact center ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkannya," tutur Sholihah.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Jasindo, Yuko Gunawan, menambahkan, saat ini Jasindo masih didominasi pasar korporasi. Ke depannya konsumen ritel akan ditingkatkan, sehingga bisa lebih seimbang. 

"Persentasenya mencapai 70 persen, sedangkan 30 persennya adalah ritel," katanya. 

Dengan upaya ini, Yuko meyakini, Jasindo akan semakin dekat dengan masyarakat untuk mempromosikan produk-produk ke masyarakat. Salah satunya asuransi traveling yang tengah digemari.

"Kami menargetkan, pangsa pasar ritel ini bisa tembus di angka 40 persen," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, General Manager Enterprise Sales Health and Welfare Services Telkom, Umar Dani, menyampaikan kesiapan instansi untuk memfasilitasi target bisnis Jasindo ke depannya. 

"Kerja sama ini adalah langkah awal dari terwujudnya kerja sama yang lebih besar lagi," ujar Umar.

Ilustrasi asuransi/menabung dan mengelola keuangan.

Indonesia Re Fokus Inovasi Produk Genjot Peningkatan Layanan Reasuransi

Indonesia Re menegaskan semakin memperkokoh posisinya sebagai pemimpin di industri reasuransi Indonesi

img_title
VIVA.co.id
1 November 2024