Hari Pelanggan Nasional, Menkeu Sri: Konsumen Harus Kritis

Sri Mulyani Liburan di Labuan Bajo
Sumber :
  • FB Sri Mulyani Indrawati

VIVA.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memiliki pesan khusus bagi masyarakat, dalam memperingati hari pelanggan nasional yang jatuh pada hari ini, Senin 4 September 2017. 

Bos Telkomsel Ingin Jaga 'Customer Centricity Culture'

Sri menyampaikan, agar pelanggan Indonesia diharapkan menjadi semakin cerdas dan hati-hati dalam memilih produk yang dibelinya. Masyarakat pun harus hati-hati dalam membelanjakan pendapatan yang diperoleh.

"Saya rasa, be a smart konsumen. Daya beli berasal dari pendapatan. maka kita selalu hati-hati dalam menggunakan, memilih, melihat kualitasnya, membagi penggunaan dari pendapatan. Saya rasa itu," kata Sri Mulyani di kantornya, Senin 4 September 2017.

Kejutan AHM di Hari Pelanggan Nasional untuk Pemilik Motor Honda

Sebagai pelanggan, Sri juga berpesan, agar masyarakat dapat semakin kritis. Sebab,  hal itu juga secara otomatis akan berdampak kepada kualitas produksi dari industri Indonesia.

"Kalau menjadi pelanggan makin kritis, itu makin baik untuk produksi," ujarnya.

Yamaha Siapkan Promo dan Kejutan Khusus Pembelian Yamaha NMAX Turbo

Sikap kritis pelanggan sambung dia, akan membuat produsen berlomba-lomba menghasilkan kualitas dan kuantitas yang lebih baik untuk barang dan jasa. 

"Karena, mereka meminta (kualitas barang) itu menjadi suatu jumlah atau pun kuantitas dari barang-barang, atau jasa yang dipakai, itu terjadi di hampir semuanya," kata dia. 

Yamaha Antar NMax Turbo ke konsumen pakai mobil mewah

Yamaha Antar NMax Turbo ke Garasi Konsumen Pakai Mobil Mewah

Yamaha DDS 3 memberikan kejutan istimewa dalam merayakan Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2024 di Yogyakarta.

img_title
VIVA.co.id
9 September 2024