Hari Pelanggan Nasional, Menkeu Sri: Konsumen Harus Kritis
- FB Sri Mulyani Indrawati
VIVA.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memiliki pesan khusus bagi masyarakat, dalam memperingati hari pelanggan nasional yang jatuh pada hari ini, Senin 4 September 2017.
Sri menyampaikan, agar pelanggan Indonesia diharapkan menjadi semakin cerdas dan hati-hati dalam memilih produk yang dibelinya. Masyarakat pun harus hati-hati dalam membelanjakan pendapatan yang diperoleh.
"Saya rasa, be a smart konsumen. Daya beli berasal dari pendapatan. maka kita selalu hati-hati dalam menggunakan, memilih, melihat kualitasnya, membagi penggunaan dari pendapatan. Saya rasa itu," kata Sri Mulyani di kantornya, Senin 4 September 2017.
Sebagai pelanggan, Sri juga berpesan, agar masyarakat dapat semakin kritis. Sebab, hal itu juga secara otomatis akan berdampak kepada kualitas produksi dari industri Indonesia.
"Kalau menjadi pelanggan makin kritis, itu makin baik untuk produksi," ujarnya.
Sikap kritis pelanggan sambung dia, akan membuat produsen berlomba-lomba menghasilkan kualitas dan kuantitas yang lebih baik untuk barang dan jasa.
"Karena, mereka meminta (kualitas barang) itu menjadi suatu jumlah atau pun kuantitas dari barang-barang, atau jasa yang dipakai, itu terjadi di hampir semuanya," kata dia.