Target Facebook Usai Buka Kantor Baru di Indonesia
- VIVA.co.id/Mitra Angelia
VIVA.co.id – Jejaring sosial Facebook menunjukkan komitmennya mengikuti aturan di Indonesia, di mana sebagai pemain Over The Top (OTT), resmi membuka kantor baru yang berlokasi di Gedung Capital Place, lantai 49, Gatot Subroto, Jakarta Selatan.
Country Director Facebook Indonesia, Sri Widowati, mengatakan, dengan jumlah pengguna mencapai 115 juta orang, Facebook tentu menambah kapasitas kantor dan sumber daya manusia (SDM) untuk menjalankan bisnisnya di Indonesia.
"Pangsa pasar yang besar dan pengguna (user) aktif yang banyak. Itu alasan kami investasi (buka kantor baru) di Indonesia," ujar Sri, Senin, 14 Agustus 2017.
Selain SDM, Facebook akan berkonsentrasi membangun komunitas, bisnis besar dan kecil, serta ekosistem. Menurutnya, ekosistem di sini termasuk agency dan media publisher.
Sri menuturkan, Facebook juga akan menggerakkan program Blue Print, yang didesain untuk membantu pemakai supaya tahu cara beriklan di Facebook.
"Seperti difasilitasi modul yang bisa dipelajari sesuai dengan bisnis masing-masing. Lalu, bagaimana pengguna lain tertarik dengan iklan si pelaku bisnis. Sebab, 42 persen pelaku bisnis di Indonesia terhubung langsung dengan bisnis di luar negeri," paparnya.
Seperti diketahui, satu dari dua orang tergabung dalam sebuah grup di Facebook. Tiga teratas dalam grup ada komunitas jual beli, mobil dan motor, dan hewan peliharaan. (art)