Arti Empat Cincin di Logo Audi

Ilustrasi proses perakitan mobil Audi.
Sumber :
  • Inautonews

VIVA.co.id – Di industri otomotif, Audi AG merupakan salah satu merek ini internasional yang telah mendunia. Produsen mobil mewah dan motor ini asal Jerman ini didirikan oleh August Horsh pada 1909. 

Penjualan Mobil Tahun Depan Bakal Makin Berat

Dilansir dari famouslogos, Senin 29 Mei 2017, merek Audi diambil dari nama belakang sang pendiri yaitu Hosch yang dalam bahasa Jerman berarti mendengarkan. Audi sendiri merupakan bahasa latin dari mendengarkan. 

Logo Audi yang terdiri dari empat cincin yang tumpang tindih secara tiga dimensi dengan finishing krom yang dipoles. Gambar tersebut merupakan simbol dari kekuatan dan perlindungan yang ada di perusahaan setelah bergabungnya tiga produsen ternama lainnya pada 1932. 

Mulai Era Elektrifikasi, Kehadiran Insentif Dongkrak Penjualan Mobil Listrik

Versi terbaru logo Audi diperkenalkan pada Agustus 2009. Menandakan upaya perusahaan memperkuat ikatan  dengan pelanggan yang diharapkan pada akhirnya akan meningkatkan loyalitas, efisiensi dan keunggulan merek. 

Sementara itu, warna krom di logo Audi memberikan sentuhan dan kesan modern dan canggih pada setiap produk yang diproduksinya. Sementara itu huruf yang digunakan dalam logo merupakan san-serif yang mencerminkan kesederhanaan.

Hal Ini Bisa Jadi Ancaman Industri Otomotif di 2025, Toyota: Kami Perlu Waspada
FGD VIVA.co.id, Mengakhiri One Million Trap, Menyongsong Era Rendah Emisi

Kunci Industri Otomotif Nasional Hadapi Tantangan di 2025

Kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) menjadi 12% serta adanya opsen alias pajak tambahan mulai 2025, diprediksi memberikan dampak signifikan pada daya beli masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
23 Desember 2024