15 Tahun Tayang di Fox, American Idol Ganti Stasiun TV

Pembawa acara dan tiga juri American Idol.
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id – Ajang pencarian bakat American Idol akan kembali digelar mulai tahun depan. Namun, ada yang berbeda dengan American Idol terbaru nantinya. Siaran ini akan ditayangkan di Stasiun televisi ABC. Padahal, hampir selama 15 tahun American Idol ditayangkan di stasiun TV Fox.

Perjalanan Karier Nikki McKibbin, Finalis American Idol yang Berpulang

Pindahnya tayangan American Idol dari Fox ke ABC disesalkan oleh pihak Fox. "Kami cukup prihatin program ini tayang di jaringan lain," ujar Fox Television Group Chairman CEO, Dana Walden, seperti dikutip dari laman USA Today.

Walden juga mengungkapkan bahwa pihak produser American Idol dan Fremantle Media dari awal memang sangat berambisi untuk kembali menayangkan American Idol terbaru. Namun, beberapa aspek ternyata tak sesuai dengan keinginan Fox.

Kematian Juara American Idol, Hingga Eddie Hassell Tewas Ditembak

"Mereka ingin secepatnya kembali tayang, namun melihat dengan biaya promosi US$25 juta (Rp332,4 miliar) di musim sebelumnya, bagi kami cukup sulit untuk dapat kembali tayang secepatnya," ucapnya menambahkan.

Awalnya pihak Fox telah bernegosiasi dengan pihak Fremantle media untuk memberi slot tayang yang lebih memungkinkan. Namun nyatanya, negosiasi tak menemui kesepakatan.

Juara American Idol, Nikki McKibbin Meninggal di Usia 42 Tahun

"Fox menyarankan untuk kembali tayang di 2020, namun mereka sepertinya sama sekali tidak tertarik dan akhirnya bernegosiasi dengan ABC hingga sepakat," ujarnya.

Peserta American Idol asal Indonesia, Dzaki Sukarno

Raih Golden Ticket American Idol, Dzaki Sukarno Banggakan Indonesia

Dzaki Sukarno berhasil mendapatkan YES! dari Katy Perry, Lionel Richie dan Luke Bryan yang merupakan musisi top dunia.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2021