Makna Sederhana Logo Dagang Avon
- famouslogos.net
VIVA.co.id – Bagi para wanita yang 'akrab' dengan produk-produk kosmetik, pasti sudah tidak asing lagi dengan Avon. Merek produk kosmetik asal Amerika Serikat ini, sudah beroperasi di lebih dari 140 negara di seluruh dunia.Â
Dilansir dari famouslogos, Jumat 12 Mei 2017, perusahaan ini juga dianggap sebagai salah satu yang terbesar di bidangnya. Tecermin dari pekerjanya yang kini sudah mencapai sekitar 45 ribu orang.Â
Membahas soal logo, Avon pertama kali mendaftarkan merek dagangnya secara resmi pada 1932, dan logo pertamanya digunakan sampai 1936. Setelah mengalami desain ulang sekitar lima kali, dan pada 1980-an, logo yang saat ini dipakai mulai dikenalkanÂ
Terdiri dari kata kunci Avon dengan huruf minimalis, logo tersebut menonjolkan tagline perusahaan, yaitu perusahaan untuk wanita. CEO Avon kala itu, Andrea Jung memulai kampanye secara ekslusif logo tersebut dan mengubah kemasan produk dan brosur yang digunakan.Â
Logo Avon terdiri dari dua warna pink dan hitam. Pik melambangkan feminitas, kemudahan, kebaruan dan optimisme. Sedangkan hitam mendefinisikan keanggunan, keunggulan, dan kualitas premium merek dagang itu. (asp)