Menkominfo Tak Ingin Momen Buruk Brexit Terulang

Kepadatan kendaraan di gerbang Tol Brebes Timur akibat volume kendaraan pemudik di musim libur Lebaran lalu.
Sumber :
  • Dedy Priatmojo

VIVA.co.id – Menjelang datangnya bulan Ramadan dan musim mudik ke kampung halaman, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berharap layanan telekomunikasi bisa memenuhi kebutuhan pelanggan pada momen tradisi tahunan tersebut. 

Terungkap Cara Perusahaan Telekomunikasi bikin Pelanggan Makin Betah

Rudiantara ingin layanan telekomunikasi tak terganggu saat musim mudik tahun lalu, yang mana di tengah macet, pengguna telekomunikasi kesulitan mendapatkan pengisian pulsa. 

"Kita tak ingin seperti yang terjadi di Brexit (akses keluar jalan tol Brebes Timur) pada tahun lalu. Ada yang beli pulsa ketengan," kata Rudiantara di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa, 18 April 2017. 

'Tower Terbang' Mitratel Vs Starlink, Siapa Mengancam?

Dia mengatakan, pada masa Ramadan dan momen mudik, operator telekomunikasi pasti mempersiapkan diri, dengan menambah kapasitas jaringan mereka, menambah BTS mobile sampai switching BTS. 

"Pengecekan layanan di titik keberangkatan juga dilakukan. Di terminal, bandara dan lainnya," ujarnya. 

Telkomsel, Indosat, XL Axiata dan Smartfren Dapat 'Warning'

Kemacetan parah di Brexit pada musim tahun lalu memang parah. Macet yang lama saat keluar akses dari tol tersebut membuat pengguna jalan tol kehabisan bahan bakar di tengah kemacetan. Pengguna juga kesulitan untuk mengisi pulsa di tengah macet lama, sampai akhirnya membeli pulsa ketengan. 

Kantor baru anak usaha Protelindo

Perusahaan Telekomunikasi Ikut Lestarikan Budaya Indonesia

Melalui ajang ini, iForte tidak hanya berfokus pada bisnis telekomunikasi, tetapi juga memberikan kontribusi nyata dalam melestarikan budaya Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2024