Goodie Bag Oscar 2017 Seharga Lebih dari Rp856 Juta?

Persiapan Ajang Piala Oscar 2017
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake

VIVA.co.id – Ajang penghargaan bagi insan perfilman Hollywood dan dunia, Academy Awards atau yang biasa disebut dengan Oscar digelar Minggu malam, 26 Februari 2017, waktu Los Angeles, Amerika Serikat. Melihat keseruan acara ini tak lengkap jika tak mengintip goodie bag mewah yang selalu jadi omongan setiap tahunnya.

Menteri Kebudayaan Fadli Zon Ajak Masyarakat Indonesia Dukung Film 'Women from Rote Island' Berlaga di Academy Awards

Goodie bag yang dibagikan kepada para nominasi dan pemenang yang hadir di sini ditangani oleh perusahaan bernama Distinctive Assets selama 15 tahun terakhir. Tahun 2016 lalu, Forbes melaporkan nilai total dari goodie bag mewah itu mencapai US232 ribu hingga US$6 juta atau sekitar Rp3 miliar hingga Rp80 miliar.

Bagaimana dengan tahun ini? Dilansir ABC, isi goodie bag tersebut diketahui mulai dari liburan mewah, kosmetik, hingga produk teknologi. Beberapa yang dibocorkan ABC adalah sebagai berikut.

Balinale Resmi Terakreditasi Oscar, Ini Arti Pentingnya Bagi Sineas Lokal

- Tiga hari menginap di Lost Coast Ranch seharga US$40 ribu atau Rp533 juta

- Menikmati Golden Door spa ekslusif semala satu minggu di US$8.850 atau Rp118 juta

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

- Lima malam menginap di villa pantai Hawaii hingga US$4.270 atau Rp56 juta

- Perawatan kulit dari ujung kepala hingga kaki seharga hingga US$4.446 atau Rp59 juta

- Tiga malam menginap di hotel mewah Italia senilai US$5 ribu atau Rp66 juta

- Latihan di pusat kebugaran bersama 10 orang pelatih senilai US$900 atau Rp12 juta

- Gelang dari permata dan emas 14 karat senilai US$375 atau Rp5 juta

- Sistem keamanan cerdas seharga US$599 atau Rp7 juta

Produk mewah ini pun punya beragam tanggapan. Sebagian perusahaan mati-matian berusaha memasukkan produknya ke dalam goodie bag tersebut. Sebagian lainnya merasa bahwa hal tersebut adalah pemborosan mengingat para seleriti ini sudah kaya dan terkenal.

Namun, dalam urusan bisnis, tentu saja, mereka berharap bisa meningkatkan keuntungan ketika para nominasi Oscar menggunakan produk mereka.

"Kami menghadiahi mereka untuk alasan yang sama ketika mereka bahwa lebih dari US$20 juta untuk satu film, karena mereka punya nilai sebagai sebuah komoditi," kata pendiri Distinctive Asset, Lash Fary, kepada Forbed di tahun 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya