Makna Warna Merah, Hitam dan Putih di Logo Marlboro

Kemasan rokok Marlboro di Indonesia (tengah), di mancanegara (kanan dan kiri)
Sumber :
  • VIVAnews/ Pipiet Tri Noorastuti

VIVA.co.id – Marlboro adalah merek penjualan rokok paling populer dan terbesar di dunia. Produk ini dipasarkan dan diproduksi oleh Philip Morris, perusahaan rokok terkemuka di dunia. Produk ini pertama kali di perkenalkan pada 1904 dan Marlboro saat ini menjadi merek paling terkenal di dunia setelah Coca-Cola.

Gara-gara Logo, Apple Gugat Perusahaan Buah

Dilansir dari Famouslogos, pada Kamis 22 Desember 2016, logo Marlboro sebelumnya terkenal dengan "Marlboro Man" yang menampilkan iklan di billboard (papan reklame) yaitu koboi, kuda dan Wild West nya. Marlboro juga sering menjadi sponsor salah satu perusahaan untuk memperoleh reputasi internasional.

Logo Marlboro sering menjadi pemandangan umum di billboard salah satu acara olahraga, majalah, koran, televisi dan barang dagangan saat itu. Logo itu menggambarkan bentuk seperti gunung dengan nama merek di bawahnya.

Gegara Namanya Sama, Brand Dior Tuntut Bintang Porno Gigi Dior

Adapun warna dari logo Marlboro itu sendiri terdiri dari merah, hitam dan putih. Semua warna-warna tersebut memberikan arti sebuah kualitas yang tinggi yaitu adanya gairah, keberanian, keunggulan, kemurnian, kekuatan dan sebuah energi.

Sementara untuk huruf dalam logo Marlboro menggunakan jenis huruf Neo yang digabungkan dan dicampur dengan huruf URW++ dari Jerman.
 

Yasonna Ingatkan UMKM Daftar Merek Dagang Belajar dari Kasus MS Glow
Bea Cukai

Cegah Pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual, Bea Cukai Ajak Right Holder Daftarkan Merek Dagang

Encep mengimbau pemilik atau pemegang hak yang merupakan badan usaha yang berkedudukan di Indonesia untuk mengajukan permohonan rekordasi kepada Bea Cukai.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2024