Arti Garis Merah di Logo Fila
- famouslogos.net
VIVA.co.id – Para penggemar olahraga pasti tidak asing dengan merek Fila. Salah satu produsen pakaian dan asesoris olahraga terbesar di dunia ini berkantor pusat di Korea Selatan, dan kini telah mempekerjakan ratusan orang di 11 negara di seluruh dunia.
Fila pertama kali didirikan di Biella, Italia pada tahun 1911, oleh Fila bersaudara, yang merupakan keluarga pembuat terkenal sebagai pembuat pakaian untuk orang-orang dari pegunungan Alpen. Kini, operasional Fila di bawah pengawasan Chief Executive Officer (CEO)-nya, Yoon-Soon Yoon, pengusaha asal Korea Selatan.
Dilansir dari famouslogos, Selasa, 20 Desember 2016, berbicara soal logo, kepunyaan Fila telah diakui dunia menjadi salah satu yang paling mudah dikenal dan elegan di industri keperluan olahraga. Produk merek ini juga sering dipakai oleh atlet kelas dunia dan selebriti.
Ide logo Fila saat ini pun terkesan cemerlang dan efektif, khususnya perlakuan artistik dan kreatif pada huruf F. Sementara itu tema keseluruhan logo pun menggabungkan huruf seperti ular yang mencerminkan keseimbangan dengan sedikit sentuhan halus tema futuristik.
Mengenai warna, garis merah membuat kesan semangat, dinamisme, kemurnian dan tanggung jawab bisnis. Sedangkan warna biru menandakan kepercayaan, kehandalan dan komitmen dalam pelayanan. Kemudian, huruf yang digunakan dirancang khusus oleh perusahaan.
(mus)