Plafon Terminal 3 Soetta Roboh, Konsorsium Mau Tanggungjawab
- VIVA.co.id/Chandra G Asmara
VIVA.co.id – PT Angkasa Pura II mengungkapkan seluruh operasional penerbangan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta siang tadi kembali berjalan normal meskipun pukul 10.00 WIB ada kejadian jatuhnya plafon di area kedatangan dekat pintu Kantor Kesehatan Pelabuhan.
Adapun area yang terdampak dari jatuhnya plafon tersebut telah secara cepat dilokalisir dan sisa-sisa reruntuhan plafon telah dibersihkan sejak pukul 10.25 WIB agar tidak mengganggu pelayanan dan operasional bandara.
“Kami mohon maaf kepada seluruh pengguna jasa atas segala ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari jatuhnya plafon di Terminal 3 pagi tadi. Selanjutnya kami akan segera memperbaiki kerusakan yang terjadi di area tersebut sambil melakukan investigasi dengan pihak konsorsium KSO,” kata Senior General Manager Bandara Bandara Internasional Soetta, Suriawan Wakan, dalam keterangan tertulisnya, Kamis 15 Desember 2016.
Ia menjelaskan Terminal 3 Bandara Internasional Soetta saat ini masih dalam kondisi pemeliharan yang merupakan tanggungjawab dari konsorsium Kawahapejaya Indonesia KSO (Wijaya Karya / Waskita Karya), sehingga saat ini AP II bersama dengan pihak konsorsium untuk melakukan perbaikan plafon yang jatuh tersebut.
Project Manager Pengembangan Terminal 3 KSO Kawahapejaya (Wijaya Karya / Waskita Karya), Yulianto, mengatakan penyebab jatuhnya plafon ini dikarenakan beberapa waktu yang lalu ada pekerjaan pemeliharaan fasilitas ducting.
“Dan saat ini tim kami sedang melakukan perbaikan plafon tersebut yang akan selesai malam ini. Pekerjaan ini masih menjadi tanggung jawab kami. Akibat jatuhnya plafon ini kami akan melakukan peningkatan proses quality control sehingga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” tuturnya.
(ren)