Mengintip Arti Logo Tiga Berlian Mitsubishi
- famouslogos.net
VIVA.co.id – Pelaku sektor industri di dunia pasti tidak asing dengan nama ini. Mitsubishi Group, sebuah konglomerasi perusahaan asal Jepang yang memiliki basis perusahaan di Tokyo, bergerak di industri berat, otomotif, kelistrikan hingga bahan kimia.
Perusahaan ini awalnya didirikan pada 1870 oleh pengusaha asli Jepang, Yataro Iwasaki, sebagai perusahaan pelayaran. Kini, Mitsubishi Motor telah bertansformasi menjadi salah satu produsen mobil terbesar di negara Sakura tersebut, yang mengkhususkan diri untuk produksi mobil penumpang dan kendaraan komersial.
Berbicara mengenai nama perusahaan dan logo, dilansir dari famouslogos, Rabu 14 Desember 2016, Mitsubishi terdiri dari dua kosakata Jepang yaitu Mitshu yang berarti tiga dan Hishi yang berarti berlian. Ketiga berlian bersatu dan membentuk logo Mitsubishi dan dikenal sebgai tiga berlian.
Logo tersebut dijelaskan melambangkan integritas, kehandalan dan kesuksesan. Tiga sifat penting yang dinilai membantu Mitsubishi mendapatkan kredibilitas tinggi dan kepercayaan dari ribuan pelanggannya.
Perusahaan itu juga berpendapat, logo mereka juga merupakan lambang persatuan, presisi teknologi dan orientasi untuk berkembang di masa depan. Hal ini lah secara luas membuat logo Mitsubishi merupakan salah satu logo mobil paling populer di dunia dan mudah dikenali.
Sementara itu, penggunaan warna merah pada logo tersebut mewakili gairah, cinta dan kegembiraan. Sedangkan, jenis hurup yang digunakan adalah ITC Avant Gardwe Gothic.