Arti Huruf Terbalik di Logo Under Armour

Under Armour
Sumber :
  • famouslogos.net

VIVA.co.id – Bagi Anda pencinta olahraga menantang, pasti tidak asing dengan Under Armour. Iya, itu adalah merek pakaian olahraga beserta asesorisnya, yang didirikan oleh Kevin Plank, mahasiswa muda di Universitas Maryland, Amerika Serikat pada 1996. 

Industri Tekstil di Ambang Keterpurukan, Cak Imin Desak Pemerintah Cegah Gelombang PHK

Logo Under Armour, kini menjadi salah satu yang terpopuler di industri pakaian dunia. Dilansir dari famouslogos, Rabu 7 Desember 2016, bentuk logo terdiri dari huruf U dan A yang yang saling bertindihan setengah huruf dalam posisi terbalik, sehingga membentuk silang. 

Penggunaan huruf U dan A, merupakan inisial perusahaan yang kini diketahui telah mempekerjakan 5.400 pekerja di seluruh dunia. Total asetnya pun pada 2009, telah mencapai US$546 juta. 

Cara Ini Bisa Kurangi Limbah Tekstil dan Bangun Ekonomi Hijau

Sementara itu, untuk warna, logo perusahaan itu menggunakan dua warna, yaitu putih dan hitam. Warna putih melambangkan pesona dan keagungan merek Under Armour itu sendiri. Sedangkan warna hitam mencerminkan keberanian, keunggulan, namun tetap terkesan elegan untuk digunakan saat berolahraga.

Jenis huruf yang digunakan logo ini diketahui dibuat khusus oleh perusahaan. Sehingga, tidak ada yang bisa menyamainya. (asp)

Menperin: PMI Manufaktur Juni 2023 Naik Tinggi, Tapi Industri Tekstil Masih Menderita
Bea Cukai

Cegah Pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual, Bea Cukai Ajak Right Holder Daftarkan Merek Dagang

Encep mengimbau pemilik atau pemegang hak yang merupakan badan usaha yang berkedudukan di Indonesia untuk mengajukan permohonan rekordasi kepada Bea Cukai.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2024