Survei: Cuma 1 Persen Orang di Dunia yang Mau Bayar Musik
- VIVA.co.id/Bobby Agung
VIVA.co.id – Sebagai strategi dalam mendulang sejuta pengguna, Yonder Music, layanan musik digital, bersama dengan XL, mengadakan ragam aktivitas dan program eksklusif bagi para pengguna. Salah satu programnnya adalah mengadakan kompetisi flashmob berhadiah 135 juta rupiah.
Hal tersebut, tak lain merupakan dedikasi serta upaya dalam menjaring pengguna Yonder agar lebih banyak lagi. Pernyataan ini disampaikan oleh Zico Kemala Batin, Country Manager Yonder Music Indonesia.
"Yonder sangat mengerti kebutuhan penikmat musik akan akses terhadap konten yang legal serta berkualitas. Kami fokus pada pemberian pengalaman musik baru dan eksklusif pada pengguna," ujar Zico, di X2 Club, Plaza Senayan, Jakarta, Jumat, 18 November 2016.
Sejumlah program eksklusif yang ditawarkan Yonder pada penikmat musik Indonesia tak luput dari bagaimana kebutuhan musik pada khalayak luas. Namun, sejumlah kendala menjadi hambatan untuk memperoleh musik secara legal.
"Berdasarkan survei, hanya 1 persen masyarakat di dunia yang mau membayar musik. Oleh karena itu, kita ingin memberikan layanan musik yang eksklusif dan mampu memanjakan para pelanggan," katanya.
Selain itu, Zico yang mewakili Yonder Music Indonesia juga membeberkan bahwa bakal ada pembaharuan dari aplikasi tersebut. Rencananya, pembaharuan ini bakal digarap tahun depan.
Iya betul, kurang lebih tahun depan, Yonder bakal meluncurkan versi keduanya. Tentu akan banyak program yang ditawarkan, it's gonna be a game changer," ujar Zico menambahkan.
(ren)