Enam Alasan Produk Anda Gagal di Pasaran
Kamis, 10 November 2016 - 09:51 WIB
Sumber :
- U-Report
VIVA.co.id – Bagi banyak perusahaan, mengembangkan ide bisnis miliaran merupakan salah satu hal yang cukup krusial. Namun, inovasi tidaklah mudah. Ketika perusahaan meluncurkan sebuah produk baru, tetap saja ada kemungkinan gagal.
Baca Juga :
Berani Inovasi! Top 20 Finalis Wirausaha Muda Mandiri 2024 Siap Uji Karya di Tahap Akhir
Kajian menunjukkan, dari tujuh ide produk, mungkin hanya satu yang benar-benar berhasil di pasaran. Produk baru memiliki tingkat kegagalan 25-45 persen. Ini bisa memakan banyak biaya baik untuk riset, pengembangan, dan sumber daya pemasaran.
Kegagalan produk di pasaran, terjadi karena tidak mampu memenuhi kebutuhan konsumen di pasaran atau mungkin lantaran waktu yang tidak tepat dan kurang keberuntungan. Memahami mengapa produk dapat gagal akan membantu Anda untuk lebih menyiapkan diri.Â
Kenali Peran Owner dan Founder dalam Bisnis, Jangan Salah Sebut Lagi!
Dalam dunia bisnis, peran Owner dan Founder sering kali dipahami dengan cara yang serupa oleh banyak orang, padahal keduanya memiliki peran yang sangat berbeda.
VIVA.co.id
20 Desember 2024
Baca Juga :