Foo Fighters Vakum, Sang Drummer Debut Album Solonya

Foo Fighter
Sumber :
  • Twitter/Foo Fighter

VIVA.co.id – Drummer band rock alternatif kenamaan asal Amerika Serikat, Foo Fighters, Taylor Hawkins, resmi meluncurkan debut album solonya berjudul KOTA. Sebagai perkenalan, ia turut memperkenalkan salah satu single bertajuk Range Rover Bitch.

Rowman Dirikan Label Musik, Bersiap Pensiun Jadi Drummer Ungu?

Album dengan format mini LP tersebut, bakal dirilis tanggal 11 November 2016 mendatang. Sesuai dengan rilis pers, keseluruhan vokal bakal diisi oleh Taylor Hawkins sendiri, sementara hampir semua instrumen dimainkan olehnya.

Vakumnya Foo Fighters sendiri telah diisyaratkan oleh Butch Vig, sang produser, sejak awal tahun 2016. Hal tersebut dilihat dari banyaknya rencana solo dari tiap personel, salah satunya Taylor Hawkins, bahkan juga sang frontman sendiri, Dave Grohl.

Begini saat Rio Alief Temani Detik-detik Kepergian Istrinya Clerence Chyntia

"Saya bertemu dengan Dave beberapa waktu lalu untuk membicarakan materinya, tapi hal ini tak terkait dengan Foo Fighters," ungkap pria yang juga menjadi produser album legendaris Nirvana, Nevermind.

Foo Fighters dikabarkan sedang menempuh masa hiatus. Penampilan terakhirnya berlangsung pada sebuah konser amal, 19 Oktober 2016, yang berkolaborasi dengan sejumlah personel dari KISS, Van Halen, dan Jane's Addiction.

Bikin Haru, Brian Kenang Manisnya Kebersamaan dengan Sheila On 7

Sementara rilisan studio terakhirnya adalah EP bertajuk Saint Cecilia yang diluncurkan pada tahun 2015 silam.

Laporan: Bobby Agung

Brian Kresna Putro

Brian Ungkap Hubungannya dengan Personel Sheila On 7 Setelah Hengkang

Usai keluar dari band Sheila On 7, drummer Brian Kresna Putro atau yang lebih akrab dengan nama Brian kembali ke band sebelumnya yakni Tiket.

img_title
VIVA.co.id
31 Agustus 2023