'Traveling' dengan Busana Batik, Siapa Takut
- VIVA.co.id/Linda Hasibuan
VIVA.co.id – Dalam gelaran acara Plaza Indonesia Men's fashion Week (MVW) 2016, salah satu brand batik ternama Alleira kembali memeragakan koleksi terbarunya berupa koleksi pria. Mengusung tema The Voyage keseluruhan inspirasi ini diambil dari pengalaman berbusana dalam perjalanan.
Keseruan pria saat liburan dengan tetap menjaga penampilannya adalah inspirasi yang ingin Alleira ungkap dalam setiap koleksinya kali ini. Kendati menggunakan batik, Alleira juga tetap mengutamakan kenyamanan si pemakai dan berkesan sepanjang hari.
Sedikitnya, 36 looks yang ditampilkan yang telah dibagi menjadi tiga sekuen berbeda. Beberapa di antaranya, seperti gaya busana traveling kasual, gaya busana traveling cenderung kekanakan, dan gaya busana traveling untuk pebisnis aktif.
"Dari batiknya sendiri kami kombinasikan dengan motif parang, kawung dan bunga-bunga jadi look-nya masih terlihat modern," ujar COO Alleira Batik Zakaria Hamzah kepada VIVA.co.id, Rabu malam, 21 September 2016.
Zakaria menambahkan bahwa siluet yang ditampilkan begitu beragam ditambah pemakaian bahan sutra ATBM, supersilk, katun, katun drill. Beberapa siluet yang ditampilkan seperti bomber jacket, shirt with wide sleeve, shirt with pajama's look, pleated pants dan outer with kimono's look serta long coat yang dipadukan dengan balutan batik khas Alleira.
Alleira dalam Plaza Indonesia Men's fashion Week (MVW) 2016. Foto: VIVA.co.id/Linda Hasibuan.
Sementara untuk warna yang diusung, seperti, putih, abu-abu, peach, kuning, biru, hijau hingga ungu yang ditampilkan dalam gradasi warna untuk memperkuat kesan ceria dan mature. Batik yang digunakan pada koleksi ini secara keseluruhan menggunakan proses teknik cap.