Ralph Lauren Akan Pakai Media Sosial untuk Promosikan Busana
- REUTERS/Eric Thayer
VIVA.co.id – Perancang busana Ralph Lauren mengatakan, sangat penting untuk beradaptasi dengan perubahan zaman, di mana internet dan media sosial adalah bagian utama dari kehidupan masyarakat. Karena itu, pria berusia 76 tahun ini berencana mengikuti desainer yang lebih dahulu menggunakannya untuk mempromosikan koleksi busana mereka.
Adapun sejumlah desainer dunia yang dimaksud tersebut, yakni Tom Ford, Tommy Hilfiger, dan Christopher Bailey. Mereka menampilkan koleksinya lebih cepat sebelum acara New York Fashion Week berakhir pada Rabu, 14 September 2016, waktu setempat.
Menurut dia, industri fesyen memang perlu beradaptasi dengan perubahan teknologi. "Menampilkan pakaian, kemudian mengirimkan mereka enam bulan kemudian, itu sudah berakhir. Dengan internet, media sosial, Anda sudah seharusnya berubah," kata Lauren, seperti dilansir dari Times of India.
Lauren menyatakan, dirinya tidak terganggu oleh perubahan besar untuk model bisnis ini. Sebab, dia selalu terbuka untuk melakukan adaptasi dan berkembang.
"Saya selalu melihat bisnis sebagai evolusi. Kami tidak pernah diam, dan kami tidak pernah mengejar siapa pun. Semuanya adalah babak baru," ujarnya.
Dia mengakui bahwa sudah melalui cara tradisional sebelumnya, di mana tidak ada pergerakan berarti. Karena itu, ketika semuanya memungkinkan untuk melakukan hal yang lebih baik, menurut dia, sudah saatnya melakukan perubahan dan mengikutinya.
Sekadar informasi, dahulu hanya tamu undangan, jurnalis dan blogger yang bisa menyaksikan gelaran fesyen eksklusif. Namun, internet dan media sosial saat ini membuat koleksi desainer yang ditampilkan dalam pertunjukkan fesyen tersebut bisa dinikmati dan dikomentari publik dengan cepat.