ANTV Disukai Ibu-Ibu, Viva.co.id Diakses Kaum Muda
- Muhammad Solihin
VIVA.co.id – PT Visi Media Asia Tbk, (VIVA), induk perusahaan PT Intermedia Capital Tbk (MDIA), ANTV, tvOne, VIVA.co.id menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa VIVA di Jakarta, Jumat 2 September 2016.
Presiden Direktur VIVA, Anindya Novyan Bakrie mengungkapkan, media yang berada di bawah naungan VIVA disukai berbagai lapisan masyarakat. Bila tvOne didominasi pemirsa laki-laki, ANTV lebih banyak disukai penonton perempuan atau ibu rumah tangga. Sedangkan VIVA.co.id lebih banyak diakses oleh kaum yang lebih muda.
Seperti diketahui, untuk persaingan pada televisi berita, tvOne tetap memimpin. Bahkan, tvOne mendominasi pangsa pemirsa pada program breaking news, antara lain breaking news Bom Thamrin 14 Januari 2016 dan Sidang ‘Jessica Meracun Mirna?’ pada 30 Januari 2016.
Sementara itu, anak perusahaan VIVA di segmen portal berita melalui VIVA.co.id, selama semester I 2016 (Januari-Juni) memiliki kinerja yang baik dengan mendapatkan 225 juta pageviews per bulan, 18 juta unique visitors.
Sedangkan ANTV terus berkembang ke Top 5 di 2015 dan ditargetkan merangsek naik ke Top 3 di 2016.