Macet di Terminal 3, AP II Lebarkan Lajur Penjemputan
- VIVA.co.id/Romys Binekasri
VIVA.co.id – PT Angkasa Pura II (Persero) akan membangun infrastruktur penunjang di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam mengurangi kemacetan yang terjadi, saat Terminal 3 Ultimate pertama kali beroperasi pada Selasa lalu, 8 Agustus 2016.
Plt Direktur Utama AP II Djoko Muratmodjo menyampaikan, belajar dari hari pertama beroperasi, di mana ditemukan kemacetan di area penjemputan pengunjung, pihaknya melakukan pelebaran jalan untuk meningkatkan pelayanan kepada calon penumpang di Bandara.
"Kalau soal kemacetan, memang ini yang jadi masalah, banyak dari kendaraan pribadi yang masuk ke bandara, parkirnya di pinggir jalan," kata dia di Bandara Soetta, Jakarta, Jumat 12 Agustus 2016.
Djoko mengungkapkan, pelebaran jalan ini diharapkan bisa mengurai kemacetan yang masih terjadi di area Terminal 3. Selain pelebaran jalan, pihaknya juga menyediakan fasilitas parkir tingkat, sehingga memudahkan masyarakat yang menjemput keluarganya.
Dengan begitu, kata dia, pengguna jasa bandara di Terminal 3 tidak perlu khawatir kehabisan area parkir. Selain parkir bertingkat, juga tersedia area parkir tambahan di Terminal 3 eksisting.
"Kami ingin memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa bandara, sehingga para pengguna semakin terfasilitasi dengan baik," tuturnya. (asp)