Ketika Artis Korea Ambil Langkah Hukum Lawan Berita Negatif

Park Hae Jin
Sumber :
  • FB Mountain Movement Management

VIVA.co.id – Menjadi selebriti yang terkenal di berbagai kalangan masyarakat punya efek lain yang tidak disukai para selebriti itu sendiri. Salah satunya adalah diterpa isu negatif yang tak jarang bisa mencemarkan nama baik mereka.

Deretan Drama Korea Juni 2020 yang Asli Kocak Banget

Industri hiburan Korea Selatan dikenal cukup menjaga imej para artisnya. Isu negatif yang menyebar baik dari netizen maupun media seketika akan menjadi skandal besar yang mengkhawatirkan bagi artis maupun agensinya.

Tak sedikit di antara mereka yang diterpa rumor marah hingga harus mengambil langkah hukum untuk menghentikan isu yang beredar. Baru-baru ini, dilansir Korea Times, aktor top Korea, Park Hae Jin, melaporkan jurnalis dan salah satu surat kabar di Korea atas penyebaran isu bohong.

Keren, 5 Idola Tampan Korea Ini Berbakat Jadi Fotografer

Gugatan tersebut terkait laporan yang beredar pada awal tahun 2016 tentang hubungan Park Hae Jin dan Park Shin Hye. Kedua artsi ini dikabarkan berpacaran dan menggunakan foto keduanya saat sama-sama hadir di acara Seoul Forest yang diklaim sebagai bukti. Padahal, foto Park Shin Hye tersebut adalah foto yang diunggah aktris Doctors delapan tahun yang silam.

"Kami memutuskan untuk mengambil langkah hukum karena Park (Hae Jin) memiliki karier akting bukan hanya di Korea, tapi juga negara lain. Skandal di antara keduanya bisa menjadi isu yang sangat sensitif," ujar perwakilan aktor Cheese in the Trap tersebut.

4 Tahun Vakum, Artis Korea Ini Pilih Main Film Misteri

Park Hae Jin bukan yang pertama kalinya mengambil langkah hukum atas rumor bohong. Sejumlah selebriti lain pun pernah melakukannya. Sebut saja agensi Song Joong Ki dan Park Bo Gum, Blosson Entertainment, atas laporan yang mengaitkan kedua aktor mereka dengan kasus pemerkosaan Park Yoo Chun.

Sederet agensi besar seperti SM Entertainment dan YG Entertainment pun pernah melakukan untuk menjaga nama baik para artisnya. Aktor Kores yang terjun ke Hollywood, Lee Byung Hun pun tak luput dalam mengambil aksi hukum tersebut.

Park Hae Jin

Agensi Tegaskan Aktor Park Hae Jin Tidak Terlibat Kasus Narkoba

Pihak agensi berikan pernyataan tentang aktor Park Hae Jin yang diisukan terlibat dalam kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2022