Mister Aladin Incar Online Travel Nomor Satu
- doc Corbis
VIVA.co.id – Direktur Mister Aladin Nitha Sudewo dengan percaya diri mengungkapkan ambisinya untuk jadikan Online Travel Agency (OTA) Mister Aladin nomer satu, menyisihkan OTA kompetitor.
"Baru dimulai, tapi popularitas Mister Aladin sekarang masuk peringkat empat. Tapi, target kita untuk bisa menjadi nomor satu," kata Nitha kepada wartawan pada Rabu 15 Juni 2016.
Ia menjelaskan, untuk mencapai peringkat tersebut Mister Aladin memiliki strategi pemasaran yang menarik bagi mayoritas masyarakat Indonesia, yaitu pertama dengan menerapkan everyday low price.
"Setiap hari kita menawarkan harga yang murah untuk travellers. Harga yang murah ini bisa kita lakukan, salah satunya dengan bukti nyata kita memberikan diskon langsung ke produknya," kata Nita.
Seperti saat Ramadan, Mister Aladin memberikan diskon 67 persen. Namun, pada saat-saat tertentu, dia mengatakan, dapat mencapai diskon 75 persen.
Kedua, dengan terus berupaya melengkapi jalinan kerja sama dengan hotel-hotel yang ada di Indonesia dan lebih luasnya di Asia. "Kita masih terus melengkapi hotel-hotel yang sesuai dan diinginkan oleh para traveller. Dia mengikuti demandnya," kata Nita.
Selain itu, dia mengungkapkan ada fitur-fitur unggulan yang membedakan Mister Aladin dengan OTA lainnya. Di antaranya fitur choose your mood, yang terdiri dari enam kategori, yaitu luxurious, chip, weekend Get way, family, budged, Bali villa. "Kita mengkategorikan hotel-hotel yang kita sediakan ke dalam enam pilihan mood ini," tuturnya.
Kemudian, fitur costumer service yang dapat diakses melalui beberapa layanan, yaitu email, telfon, chatting, atau pun melalui media sosial. "Yang paling memungkinkan dan cepat kalau traveller ada di luar negeri itu ya whatsapp. Kita siapkan costumer service sebagai personal assistent untuk para traveller.”
(mus)