Ini 10 Merek Paling Bernilai di 2016
- VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id – Merek merupakan salah satu unsur pokok dari suatu produk. Laku atau tidaknya produk di pasaran tergantung dari penamaan merek yang tepat.
Dengan merek yang tepat, produk itu akan selalu diingat konsumen dan membedakannya dari produk-produk kompetitor. Ada jutaan merek produk di dunia, namun hanya segelintir merek yang berhasil naik ke puncak dan dikenal masyarakat di seluruh dunia.
Menurut CNN Money, Rabu 8 Juni 2016, BrandZ mengeluarkan daftar 10 merek paling bernilai di tahun ini.
Raksasa mesin pencari di Internet, Google, menduduki posisi teratas sebagai merek paling bernilai di dunia. Google, yang mendominasi pencarian online di dunia, telah menduduki posisi nomor satu di rangking Brandz dari 2007 sampai 2010, dan 2014.
Di posisi kedua ada Apple, Microsoft, sedangkan Facebook berada di posisi kelima. Berikut daftar merek-merek tersebut:
1. Google, nilai merek US$229 miliar
2. Apple, nilai merek US$228 miliar
3. Microsoft, nilai merek 122 miliar
4. AT&T, nilai merek US$107 miliar
5. Facebook, nilai merek US$103 miliar
6. Visa, nilai merek US$101 miliar
7. Amazon, nilai merek US$99 miliar
8. Verizon, nilai US$93 miliar
9. McDonald's, nilai merek US$89 miliar
10. IBM, nilai merek US$86 miliar.
(ren)