Manfaatkan eBay, Blanja.com Bantu Produk Lokal Mendunia

Peluncuran Blanja.com
Sumber :
  • Vivanews/Agus

VIVA.co.id – Perusahaan e-commerce di bidang marketplace, Blanja.com mencoba memanfaatkan kehadiran eBay untuk mendorong produk lokal agar dapat dijual hingga mancanegara. Seperti diketahui, Blanja.com merupakan hasil joint venture (usaha patungan) antara Telkom Group dan pemain e-commerce global, eBay.

E-Commerce Ketar-ketir, Kini Orang Lebih Suka Belanja di Toko Fisik Lagi

Chief Executive Officer (CEO) Blanja.com, Aulia E. Marinton di Gedung Mulia Business Park, Pancoran, Jakarta, Selasa, 7 Juli 2016, mengatakan, ada dua pekerjaan rumah yang mesti dikejar oleh perusahaannya.

Pertama, Blanja menargetkan dapat menjual produk lokal ke seluruh nusantara. Kedua, produk-produk yang merupakan hasil jualan dari penjualnya, diharapkan mampu menembus pasar internasional.

Jadi Peluang Konten Kreator baru, Geliat Bisnis Vegan Beauty Makin Diminati

"Kolaborasi dengan eBay, nanti kami akan jual produk-produk lokal ke dunia. Belum ada yang seperti itu, kalau ada juga hanya di satu negara dan belum tentu mewakili seluruh dunia," ucap dia.

Sementara itu, eBay, dinilai sudah terbukti dengan pemasarannya yang menjangkau seluruh negara di dunia. Itu menjadi dampak yang positif yang terasa oleh Blanja.com dengan para penjualnya.

Berlomba-lomba Genjot Inovasi, E-Commerce Mana Paling Populer di Indonesia saat Ini?

Meski demikian, mengedukasi dengan para penjualnya juga perlu dilakukan. Dikarenakan, bisa saja mereka terkendala mental yang belum siap atau pun dengan kendala kemampuan bahasa Inggris yang belum dikuasai oleh penjualnya tersebut.

"Kami akan bantu dengan nantinya adanya tools yang otomatis dapat menjual dengan bahasa Inggris. Pokoknya, kami siapkan ekonomi digital ini, agar Blanja.com menjadi pionir atau wadah untuk para pelaku usaha di nusantara," ungkap dia.

Mengenai kepemilikan Blanja.com, Aulia mengatakan, Telkom Group menguasainya dengan 60 persen dan sisanya dipegang oleh eBay. Sementara itu, dari sisi penjual, Blanja.com menaungi sekitar tujuh ribu penjual, sekitar 70-80 persennya merupakan dari kalangan usaha kecil dan menengah (UKM).

Ilustrasi Belanja Online

Jelang Hari Belanja Nasional, E-Commerce Ini Unggul dalam Kualitas Layanan & Kepuasan Belanja Online

Keberhasilan suatu e-commerce menempati posisi teratas di tingkat kepuasan belanja online bagi konsumen, tentunya di latar belakangi oleh aspek-aspek yang mempengaruhi.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2024