Call Center 24 Jam Pertamina Siap Terima Keluhan Konsumen
- Rebecca Reifi Georgina / VIVA.co.id
VIVA.co.id – PT Pertamina akan menyiapkan call center aktif selama 24 jam, untuk menerima laporan dari masyarakat guna mencegah kasus penipuan seperti di stasiun pengisian bahan bakar Umum (SPBU) Rempoa, tidak terulang lagi di SPBU lain.
Vice President Corporate Communication Pertamina Pusat, Wianda Pusponegoro, meminta masyarakat segera melapor jika menemukan ada indikasi keanehan saat mengisi bensin. Masyarakat juga diminta memperhatikan jumlah meteran alat pengukur bensin yang muncul dari dispenser pengisian.
"Harus dilihat dan dibaca dengan teliti. Kalau tidak sesuai dengan jumlah bensin tolong melapor. Selama ini, banyak masyarakat yang enggan melapor karena kerugian yang dialami sedikit," ujar Wianda di SPBU Coco, Jalan Abdul Muis, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa, 7 Juni 2016.
Ia juga mengatakan, Pertamina akan menggunakan teknologi yang canggih, agar praktik penipuan di SPBU Rempoa, tak terjadi di SPBU lainnya.
"Kami mengantisipasi dengan menggunakan peralatan teknologi informasi (IT) yang canggih juga. Makanya nanti ke depannya ada vendor dispenser dan bekerja sama dengan perusahaan IT agar kami lebih waspada," tuturnya.