Sidang Tuntutan Saipul Jamil Ditunda

Saipul Jamil
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ichsan Suhendra

VIVA.co.id – Sidang Saipul Jamil dengan agenda tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang sedianya dilaksanakan, Senin, 6 Juni 2016 berakhir ditunda. Sidang akan dilanjutkan Selasa, 7 Juni 2016. Ipul-begitu sapaan Saipul Jamil- juga diminta majelis hakim untuk hadir lebih awal.

Ketakutan Saipul Jamil Lebaran di Bui

"Kita tunda besok dengan agenda tuntutan. Saya minta terdakwa dihadirkan lebih awal karena ini bulan puasa sehingga bisa kembali ke tahanan lebih awal untuk berbuka puasa," kata hakim ketua, Ifa Sudewi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Dua alasan jadi penyebab persidangan itu ditunda. Pertama, JPU meminta waktu lebih banyak untuk mempelajari berkas tuntutan.

Saipul Jamil Idamkan Kolak Pisang

"Kami minta waktu untuk mendalami berkas tuntutan. Kami minta waktu untuk besok dilanjutkan sidang," ujar JPU, Yansen Dau.

Kedua, karena kuasa hukum Ipul tidak hadir. Kuasa hukum Ipul meminta izin di hari pertama menjalani puasa. Ipul berharap yang terbaik meski sidangnya mengalami penundaan.

Kuasa Hukum Korban Terima Ipul Dituntut 7 Tahun Penjara

"Saya dengar dari ayah saya, ada beberapa tim penasihat yang izin awal puasa untuk tak hadir, intinya tidak bisa hadir karena awal puasa," kata Ipul.

Sidang Vonis Saipul Jamil

Panitera Ditangkap KPK Terkait Perkara Saipul Jamil

Selain panitera PN Jakut, KPK juga tangkap seorang pengacara.

img_title
VIVA.co.id
15 Juni 2016