Danamon Seriusi Bisnis eCommerce

ilustrasi bank danamon
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon) melakukan kerja sama solusi cash management yang dinamis dan terintegrasi dengan PT ICart Group Indonesia (HappyFresh Indonesia), salah satu perusahaan penyedia layanan grocery shopping online yang berkembang pesat di Asia Tenggara.
 
Dalam solusi tersebut, Danamon meluncurkan Company Debit Card yang secara khusus didesain untuk menjawab tantangan dan kebutuhan HappyFresh dalam mengelola proses pembayaran personal shopper. HappyFresh selama ini terkendala dengan metode pembayaran shopping cash yang masih dilakukan secara tunai.

Trik Jitu Cara Hemat Belanja E-Commerce yang Wajib Diketahui Setiap Pembeli

Dengan menggunakan Company Debit Card, proses monitoring dan pemberian limit transaksi secara realtime dapat terpantau dengan baik. Company Debit Card ini akan diberikan secara perdana kepada para personal shopper HappyFresh yang saat ini jumlahnya telah mencapai 250 orang.
 
“Kami berterima kasih kepada HappyFresh Indonesia atas kepercayaannya terhadap Danamon untuk mengelola solusi penerimaan dana dan solusi pembayaran shopping cash. Hal ini memperkuat komitmen Danamon dalam menyediakan solusi perbankan yang dinamis kepada para nasabah korporasi, termasuk di dalamnya industri e-commerce,” kata Direktur Danamon, Michellina Triwardhany, dilansir dari keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Jumat 27 Mei 2016.
 
Selain fasilitas pembayaran berupa Company Debit Card, Danamon juga menyediakan solusi e-commerce payment gateway HappyFresh Indonesia. Hal ini memungkinkan pelanggan HappyFresh memilih metode pembayaran kartu kredit yang diproses melalui aplikasi online HappyFresh.

Dalam hal ini, Danamon menjadi bank tunggal dalam memfasilitasi pembayaran melalui kartu kredit bagi pelanggan HappyFresh. “Kerja sama dengan HappyFresh ini membuka kesempatan bagi Danamon untuk mengakuisisi sektor bisnis e-commerce secara menyeluruh,” lanjut Michellina.
 
Pada kesempatan tersebut, CTO & Co-Founder HappyFresh, Fajar Budiprasetyo, merespons positif upaya Danamon dalam mengutamakan solusi perbankan untuk menjawab kebutuhan nasabah. Hal ini penting bagi keberlangsungan perusahaan dalam menghadapi iklim persaingan bisnis e-commerce yang menantang.
 

Smesco Indonesia Soroti Isu PHK Massal Tokopedia, Khawatir Jadi Pintu Masuk Pekerja Asing
Ilustrasi menggunakan teknologi / smartphone.

Program PMT Berbahan Lokal Manfaatkan Kecanggihan Teknologi

Penggunaan platform online mendorong pengadaan barang dan jasa lebih akuntabel, melibatkan UMKM.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2024