Sumbar Talenta Temui Wakil Ketua DPR

Perwakilan Sumbar Talenta menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon
Sumber :

VIVA.co.id – Perwakilan Sumbar Talenta menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon sebelum berangkat ke Zimbabwe dan Den Haag. Sumbar Talenta berencana akan mengikuti kompetisi di dua tempat tersebut.

2 Menteri Atur Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Ekonomi Kreatif

Ketua Himpunan Wanita Karya Sumbar Talenta Sastri Y. Bakry mengatakan ucapan terimakasih banyak atas kesempatan yang diberikan oleh Fadli Zon.

"Kami datang karena kami tahu Pak Fadli Zon orang yang mencintai budaya, beliau juga suka seni. Kita meminta dukungan untuk berangkat ke Zimbabwe dan Den Haag. Ini juga dalam rangka memperkenalkan budaya Indonesia, terutama budaya ranah minang," ujarnya.

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

Menurut Sastri, Sumbar Talenta akan mengikuti acara pada tanggal 24-26 Mei di Harare Zimbabwe dan pada  28-30  Mei di Tong Tong Fair Den Haag.

"Pada momentum Hari Kebangkitan Nasional kita juga ingin membangkitkan budaya Indonesia. Kita mengusung tema "Kemilau Ranah Bundo". Berharap selama di sana bisa menampilkan yang terbaik," katanya.

Jokowi Marah, Fadli Tanya yang Salah Menteri atau Presiden?

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan acara ini akan menjadi event yang sangat baik. Menurutnya selama ini dukungan Zimbabwe ke Indonesia sangat bagus.

"Kita berharap pendekatan kebudayaan lebih cair. Apalagi Belanda, mereka akan lebih memahami kita. Terimakasih generasi muda Indonesia, membawa budaya Indonesia ke ranah internasional," kata Fadli.

Ia menambahkan, budaya itu harus bisa menjadi simbol peradaban dan identitas bangsa.

"Saatnya Indonesia bangkit dengan memperkenalkan budaya dan kearifan lokal," ujarnya.  (webtorial)

Ilustrasi. Sumber : VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

Pengembangan Bahasa dan Kebudayaan sebagai Strategi Diplomasi Global

Dalam era globalisasi yang semakin berkembang pesat, diplomasi tidak lagi terbatas pada interaksi politik atau ekonomi antarnegara.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2024