Penjualan 200 Ribu Bright Gas 5,5 Kg Dikebut

Bright Gas memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh produk LPG lain
Sumber :

VIVA.co.id – PT Pertamina (Persero), badan usaha milik negara di sektor energi terintegrasi,  terus memacu penjualan tabung Bright Gas 5,5 kilogram untuk meningkatkan volume penjualan Liquified Petroleum Gas (LPG) perusahaan.

X-Trail Baru Dijual Rp370 Jutaan, dan Perusahaan Amerika Mau Investasi

Sejak diluncurkan pertama kali pada Oktober 2015, hingga saat ini, tabung Bright Gas 5,5 kg telah terjual sebanyak lebih dari 100 ribu tabung, demikian keterangan tertulis di Pertamina, Jumat 13 Mei 2016.
 
"Kami harapkan, dalam jangka tiga bulan ke depan, kami dapat menyapa 200 ribu lebih rumah tangga target pasar Bright Gas 5,5 kg, sehingga dapat berkontribusi dalam upaya pencapaian target-target perseroan, sekaligus semakin meningkatkan keandalan pasokan energi untuk masyarakat konsumen yang lebih luas,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro,
 
Pertamina yang sebelumnya selalu merugi dari bisnis LPG hingga Rp4 triliun per tahun, karena menjual Elpiji kemasan 12 kg di bawah harga keekonomian, kini berangsur positif. Penyesuaian harga Elpiji non subsidi kemasan 12 kg yang dilakukan bertahap hingga pada level keekonomian, menjadikan peluang bagi badan usaha lain untuk berkompetisi di pasar LPG non subsidi.
 
“Dalam kaitan itu pula, kami hadirkan Bright Gas kemasan 5,5 kg untuk menangkap peluang pasar yang ada, sekaligus sebagai produk penyangga antara Elpiji bersubsidi kemasan 3 kg dan Elpiji 12 kg,” tutur.

Menurut Wianda, selain ingin menangkap pasar baru Pertamina juga ingin memanfaatkan swing user, di mana berdasarkan pantauan perusahaan sekitar 53 persen pengguna loyal Elpiji 12 kg saat ini juga diketahui membeli Elpiji 3 kg dalam frekuensi yang lebih rendah, misalnya sebagai cadangan. Selain itu, Pertamina juga menangkap peluang konsumen dengan karakter low usability yang jumlahnya cukup besar.
 
“Konsumen ingin mendapatkan LPG dengan harga terjangkau tetapi tetap sesuai untuk status ekonomi serta behavior mereka dalam memasak dan Bright Gas 5,5 kg adalah pilihan yang tepat untuk konsumen dengan karakteristik tersebut,” kata Wianda.
  
Untuk terus mendorong masyarakat mampu tetap menggunakan LPG non subsidi, Pertamina kerap melakukan promo dengan cara trade in, atau tukar tabung. “Konsumen Elpiji 3 kg yang ini beralih ke Bright Gas 5,5kg dalam banyak kesempatan secara seasonal kami lakukan promo trade in untuk penukaran tabung kosong Elpiji 3 kg, dengan Bright Gas 5,5 kg cukup hanya dengan membeli isi LPG-nya saja.” (asp)

Ahok: Kalau Saya Dirut Pertamina, Kadrun Demo Mau Bikin Gaduh
Gedung Pertamina Pusat

Dalam Tiga Bulan, Serapan Produk UMKM di Pertamina Capai Rp3,5 Miliar

Pertamina tetap komitmen untuk menyerap produk-produk para pelaku UMKM khuususnya dari para mitra binaan.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2020