Digital Marketing Efektif Bangun Popularitas Merek

Branding
Sumber :

VIVA.co.id – Dalam persaingan bisnis yang ketat, peran merek sangat penting untuk mempermudah pelaku bisnis merebut hati konsumen. Sebab, brand yang memiliki popularitas tinggi akan memiliki daya tarik yang besar di mata konsumen.

Serikat Pekerja Tembakau Tolak Aturan Kemasan Rokok Tanpa Merek, Singgung soal HAKI

Chairman TRAS N CO Research, Tri Raharjo, menggagas sebuah penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA), yakni penghargaan bagi merek-merek di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas, serta meningkatkan aktivitas mereknya melalui media digital (internet) sehingga memiliki keunggulan dan popularitas dibanding brand lainnya.

Menurutnya, di tengah pertumbuhan pengguna internet yang sangat signifikan, membangun popularitas brand melalui media digital (internet) tidak bisa dielakan oleh pelaku bisnis di Indonesia. Media digital dirasakan sangat efektif guna membangun popularitas sebuah brand.

24 Tahun Berkarya di Kancah Fashion Tanah Air, Merek Sepatu Ini Ukir Sejarah Baru

Tren tersebut juga membuat perusahaan semakin aktif melakukan strategi marketing digital secara konsisten guna meningkatkan popularitas, ekuitas merek dan tentunya diharapkan akan meningkatkan angka penjualan secara lebih terukur dan terencana.

"Tujuan dari diadakannya Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 adalah untuk memberikan apresiasi terhadap brand, yang telah berhasil membangun tingkat popularitas teratas dibanding dengan merek lainnya," ujar dia di Jakarta, Selasa 10 Mei 2016.

Rencana Kebijakan Kemasan Rokok Polos Tanpa Merek Kian Tuai Protes

Selain itu, lanjutnya, penghargaan ini untuk memberikan apresiasi kepada merek-merek yang telah mampu menerapkan strategi digital marketing dan popular di mata pengguna internet, serta mendorong peraih penghargaan untuk tetap menjadi yang terdepan di era masyarakat ekonomi Asean ini, dan memacu pertumbuhan dunia usaha melalui digital marketing secara terus menerus.

“Kami melakukan pengelompokan setiap kategori bisnis, dalam satu kategori maksimal ada tiga pemenang dan mencapai di atas 10.000 google result,” kata Alex Iskandar, Managing Director IMFocus dan Google Certified Partner.

Sebagai informasi, perhelatan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 adalah kegiatan untuk kedua kalinya, yang akan menampilkan berbagai kategori bisnis mulai dari perbankan, asuransi, otomotif, media, bisnis online, komputer, elektronik, alat tulis, food and baverages, farmasi, ritel, fashion, properti, dan lain-lain. Hasil riset ini akan dipublikasikan di BisnisUpdate.com dan rencana penghargaan akan diselenggarakan di Jakarta pada 2 Juni 2016 mendatang.

“Kami berharap dengan adanya penghargaan ini, akan memacu kemajuan merek dan ekonomi di Indonesia,” ujar dia.

(ren)

Ilustrasi hukum.

Kecewa Pada Putusan PN Niaga Jakpus, Penggugat Merek KASO Siapkan Langkah Hukum

Penggunaan nama umum sebagai merek akan membatasi kebebasan pelaku usaha lain dalam menggunakan istilah yang sejenis.

img_title
VIVA.co.id
11 November 2024