Ini Strategi ANTV Capai Pangsa Pasar 13,4 Persen

Managemen PT Intermedia Capital Tbk
Sumber :
  • VIVA.co.id/Romys Binekasri

VIVA.co.id – Stasiun televisi ANTV, anak usaha PT Intermedia Capital Tbk, mencatatkan rata-rata pangsa pasar per tiga bulan pertama pada 2016 sebesar 13,4 persen. Sementara itu, pada Maret perseroan berhasil cacatkan pangsa pasar sebesar 14,8 persen.

Intermedia Capital Bantah ANTV Bakal Dicaplok Emtek

"Keberhasilan ini adalah buah dari strategi manajemen ANTV sejak akhir kuartal 2013, di mana mengubah fokus bidikan pemirsa menjadi wanita dan anak-anak. Sejak strategi ini diterapkan, ANTV konsisten meningkatkan TV share hingga saat ini," kata Komisaris Utama Intermedia Capital, Anindya N. Bakrie, di Jakarta, Kamis 28 April 2016.

Menurutnya, ANTV piawai dalam memilih bidikan penonton dan menyajikan tayangan sesuai minat berdasarkan pada analisa data dan informasi yang kuat. Dengan data tersebut, pihaknya membagi dari hari menjadi beberapa waktu, atau daypart.

Anak Usaha VIVA Bagi-bagi Dividen Rp40 Miliar

"Di setiap daypart, terdapat program unggulan yang disesuaikan dengan target penonton. Hal ini yang membuat ANTV berhasil mencetak rekor TV share," tuturnya.

Strategi ini, kata Anindya, terbukti bukan hanya memberikan dampak kenaikan TV share, namun ANTV juga memiliki loyalitas penonton yang tinggi.

Persaingan Cinta dalam Drama Musikal Romansa Cinta Uttaran

Dia menjelaskan, hal tersebut terlihat dari angka viewer retention bagi empat serial drama ANTV yang rata-rata mencapai 65 persen.

"Ini berarti sebagian besar penonton ANTV yang telah menonton satu program akan melanjutkan menonton ke program berikutnya," ucapnya. (asp)

Presiden Direktur Viva Group Anindya N Bakrie. (Foto: Yayat R Cipasang/TIMES Indonesia)

Masih Pemuncak, Viva Group Tetap Suguhkan Konten di Beragam Platform

ANTV kokoh sebagai televisi hiburan dan tvOne sebagai televisi berita.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2019