Minuman Pepsi Tak Lagi Bersoda
- BusinessInsider
VIVA.co.id – Perusahaan minuman PepsiCo menegaskan, tidak lagi fokus pada minuman bersoda. Perusahaan menyatakan, akan fokus pada makanan ringan yang sehat dan minuman non-karbonasi.
Chief Executive Officer (CEO) PepsiCo, Indra Nooyi mengatakan, kurang dari 25 persen penjualan global perusahaan berasal dari soda.Â
Dilansir dari BusinessInsider, Selasa 19 Aprl 2016, pada  Oktober lalu, Nooyi mengatakan kepada investor bahwa fokus perusahaan hanya pada minuman ringan berkarbonasi adalah "sesuatu dari masa lalu." Sebaliknya, minuman noncarbonated yang akan semakin tumbuh di semua industri.Â
Saat ini, pilihan minuman bergizi seperti botol air dan minuman tanpa gula tumbuh 25 persen dari penjualan di PepsiCo, demikian diumuman oleh perusahaan.Â
PepsiCo juga mengaku sukses dengan bisnis makanan ringan, dengan divisi Frito-Lay. Penjualan Frito-Lay naik tiga persen, dari produk seperti Doritos, Cheetos, dan keripik Lay ini.
Langkah Pepsi terhadap makanan ringan dan minuman non-soda datang pada saat konsumsi soda menurun di seluruh Amerika Serikat.
Menurut laporan Beverage Digest, total volume soda yang dikonsumsi di AS, menurun 1,2 persen pada 2015. Adapun konsumsi Pepsi Cola di AS, turun 3,2 persen, dibandingkan dengan penurunan Coca-Cola dari satu persen.
Pepsi telah membuat beberapa perubahan untuk meningkatkan penjualan soda. Botol kecil dan kaleng telah membantu industri soda untuk meningkatkan penjualan lebih luas di tengah menurunnya konsumsi soda. (asp)