Subsidi Solar dan Listrik Dicabut Menambah Beban Masyarakat

Anggota DPR RI Bambang Haryo Soekartono
Sumber :

VIVA.co.id – Anggota Komisi VI DPR RI Bambang Haryo mengatakan bahwa dirinya mendengar pemerintah akan menghilangkan subsidi dari BBM solar dan mencabut subsidi listrik 900 watt.

AKBP Achiruddin Dituntut 6 Tahun Penjara di Kasus Solar Subsidi Ilegal

"Menurut kami sangat memberatkan masyarakat dan menambah beban kehidupan masyarakat itu sendiri. Masyarakat saat ini mengalami kesulitan. Harga pangan mengalami peningkatan sebesar 50 persen bahkan harga cabe juga sudah lebih dari 50 persen," ujar Politisi Gerindra ini.

Ia menambahkan, BBM solar subsidi dugunakan untuk kendaraan logistik,  trasnportasi publik dan nelayan.

Pengumuman! Harga BBM Pertamax Turbo Cs Turun Mulai Hari Ini, Pertalite Tetap

Menurut Bambang, saat ini sebenarnya bahan bakar solar subsidi sudah dimanipulasi oleh pemerintah, dimana saat ini harga solar subsidi di Rp5.150. Sedangkan non subsidi dijual anak dari Pertamina yaitu Pertaniaga melalui Indoline dibawah harga Rp5.000 tanpa subsidi, berarti ini ada penyalahgunaan dari APBN, katanya.

"Saya mohon DPR dan BPK bisa investigasi dari permasalahan ini. Semoga rakyat bisa menikmati solar subsidi ini yang digunakan untuk kepentingan transportasi publik, trasportasi logistik dan nelayan itu sendiri," katanya.  (Web)

Catat! Mulai 7 Maret 2023, Beli Solar Subsidi di Sumut Pakai QR Code
Solar subsidi.

ESDM Resmi Tetapkan Formula Baru Harga Solar Subsidi, Begini Perhitungannya

Kementerian ESDM menerbitkan Keputusan Menteri ESDM tentang Formula Harga Dasar Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu (JBT) seperti solar subsidi dan minyak tanah.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2023